Cabor Tinju, Bengkulu Juara Umum

BENGKULU, newsikal.com – Pada perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, selain pada cabang olahraga (cabor) Muay Thai, Bengkulu juga raih juara umum pada cabor Tinju. Pada cabor tinju Bengkulu ini mampu mengumpulkan 4 medali emas, 3 medali perak dan 3 perunggu.

Secara otomatis, atlet yang meraih medali ini lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Atlet yang akan melenggang ke PON diantaranya Gity Srinita, petinju kelas 45 kg peraih emas, Merviana di kelas 57 kg juga peraih emas dan Falya dari kelas 64 kg juga peraih emas.

Lalau, Kemudian petinju putra Bengkulu yang meraih medali emas yakni Michael Awuy, kelas 60 kg. Sedangkan petinju yang meraih perak, Sindy kelas 48 kg, Yahanis Basik di kelas 69 kg serta Renfry Arcos di kelas 91 kg.

Disampaikan, Pelatih Tinju Bengkulu, Barlian, ini merupakan raihan terbaik. Karena semua ini hasil dari kerja keras tim dan atlet.

“Sebenarnya tidak seperti target yang kami inginkan, namun kami bersyukur bisa membawa Bengkulu juara umum pada cabor tinju,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, ini pertama kalinya tinju Bengkulu meraih juara umum di cabang tinju. Artinya atlet tinju Bengkulu mampu menunjukan prestasi terbaiknya.

“Saya harap dengan ini, pemerintah dan KONI bisa memperhatikan secara lebih cabor tinju,” ucapnya.

Ketua Pengprov Pertina Bengkulu, Atisar Sulaiman mengucapkan terima kasih atas prestasi yang ditunjukan para atlit cabor tinju dari Bengkulu, ini patut diberi apresiasi.

‚ÄúSemoga ini bisa jadi pemacu pada PON nanti,” singkatnya.

Untuk diketahui, hasil pertandingan yaitu Riau mendapatkan 3 emas, dan 3 perak. Lalu Lampung 3 emas, Jambi 1 emas, Sumbar juga 1 emas, Kepulauan Riau 1 emas dan 6 perak. Lalu Bangka Belitung 1 emas dan 2 perak, Jambi 1 emas, Sumatera Selatan 1 perak, dan Aceh 2 perunggu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close