Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Call Center 112 Pemkot Launching Besok

BENGKULU, newsikal.com – Persiapan launching Call Center 112 sudah mencapai 99 persen.
Berbagai komponen pendukung telah dirangkai dengan sempurna. Selasa (17/5/2022), Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika (Diskominfo) Eko Agusrianto bangga dan bersyukur karena Kota Bengkulu menjadi yang pertama memiliki layanan call center 112 dengan mendahului kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu.

Seperti biasa, Pemerintah Kota Bengkulu selalu yang terdepan perihal pelayanan untuk masyarakat, berbagai program diluncurkan untuk menyokong dan memudahkan pelayanan prima kepada masyarakat, seperti call center 112.

Hadirnya call center 112 ialah untuk digunakan saat terjadi keadaan darurat dengan menghubungi nomor 112 yang akan terhubung dengan Pusat Panggilan Darurat (Cali Center 112) yang dibangun oleh pemerintahan. Layanan Nomor Panggilan Darurat 112 bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengingat nomor darurat, mempercepat penanggulangan keadaan darurat, serta mempermudah koordinasi antar instansi terkait.

“Kita sangat bersyukur dengan dukungan penuh dari Kementerian Kominfo, kemudian dari pihak DSI terhadap call center 112 ini. Alhamdulillah kita (Kota Bengkulu) yang pertama di Provinsi Bengkulu dan memang harapan kita bahwa semua Kabupaten yang ada dalam Provinsi Bengkulu nanti juga bisa merealisasikan di masing-masing daerah,” ujar Eko.

Call center 112, kata Eko, salah satu upaya pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam keadaan darurat.

“Ini salah satu bentuk pemerintah hadir terhadap persoalan-persoalan, kesulitan kesulitan yang memang itu harus ditangani segera. Entah itu sifatnya kebakaran, bencana,gangguan darurat lainnya,” imbuhnya.

la berharap apapun kejadian darurat yang menimpa warga itu segera ditindaklanjuti atau diatasi, sehingga tidak memberikan dampak yang jauh lebih buruk.

Untuk menyukseskan launching besok, Dinas Kominfo turut mengundang unsur forkopimda, seluruh Kepala OPD dan beberapa pihak terkait yang tersambung atau terkonektivitas dengan layanan call center 112.

Keunggulan Layanan Call Center 112 Pemkot

Call center 112 ini makin memudahkan masyarakat melaporkan berbagai kejadian darurat dengan hanya menghubungi 112.

“Iya ini keunggulannya, masyarakat kian mudah melaporkan kejadian darurat (emergency). Apalagi call center 112 ini mudah menghubungi dan mengigatnya. Sehingga informasi dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan penanganan pun bisa dilakukan,” tambahnya.

Kabar bahagianya, layanan call center 112 n gratis atau bebas pulsa. Jadi masyarakat tak perlu khawatir.

“Call center 112 ini memang bebas pulsa, jadi beberapa provider sudah kerjasama, seperti Indosat, Telkomsel dan kemarin terakhir XL. Nah masyarakat tak perlu khawatir lagi, silakan menyampaikan situasi kondisi kedaruratan yang perlu penanganan menyangkut masalah kebakaran, bencana alam, kemudian masalah gangguan ketertiban dan lainnya,” jelasnya. (Rilis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page