Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

CCTV Pemkot Ada Yang Tak Berfungsi

BENGKULU, newsikal.com –  Eko Agus rianto Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu  angkat bicara mengenai adanya CCTV milik Pemkot Bengkulu tak berfungsi.

Berdasarkan data yang ada dari 53 CCTV yang ada di kota saat ini hanya 35 CCTV dan itupun sifatnya bergantian saat difungsikan. Bukan tanpa alasan, memang ada beberapa kendala yang dihadapi Kominfo, diantaranya masalah kabel CCTV tersebut.

“CCTV ini nanti kita akan perbaiki, Sekarang ini kan kesulitan kita itu karena memang masih single core. Single core ini apabila dengan badai angin dia sangat rentan. Nah, makanya nanti kita akan coba bangun jaringan itu dengan 12 core.

Jadi nantinya kualitasnya akan betul-betul baik mulai dari gambarnya, kemudian daya tahannya. Dan kemudian 12 core itu bisa digunakan untuk yang lain,bisa untuk ruang wifi terbuka dan sebagainya,” jelas Eko, Kamis (9/6/2022).

Eko menargetkan CCTV milik Pemkot akan perbaiki di tahun 2023 mendatang. “Insya allah di 2023 itu sudah mulai, ada beberapa perbaikan-perbaikan dan peningkatan infrastruktur nantinya”.

Komisi I DPRD Kota Bengkulu sebagai mitra Diskominfo turut mendukung rencana perbaikan CCTV. Karena hadirnya CCTV di kota sangat bermanfaat dan dapat meminimalisir kejahatan.

“Kita akan dukung, karena ini besar sekali manfaatnya untuk masyarakat, untuk ketertiban dan keamanan masyarakat tentunya. Kalau ada CCTV, orang-orang jahat juga berpikir berbuat jahat dua kali karena mereka diawasi CCTV itu. Disini kita ingin Kota Bengkulu ini aman, tertib dan nyaman. Sehingga orang yang tinggal di kota ini mereka merasa bahagia,” ujar Waka Komisi I DPRD Elvin Yanuar.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page