Cegah DBD, Dinkes Ajak Masyarakat Terapkan 3M

BENGKULU, newsikal.com – Mencegah terjangkitnya penyakit Demam Berdarah (DBD), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM., M.Kes mengajak seluruh masyarakat untuk menggalakan program hidup sehat.

Dikonfirmasi Newsikal.com, Herwan menuturkan penyakit DBD merupakan penyakit yang berbahaya. Maka dari itu ia menegaskan agar masyarakat dapat membersihkan lingkungan sekitar.

“Sudah banyak warga kita yang terjangkit penyakit ini. Bahkan sudah ada yang meninggal,” ujar Herwan disela-sela penutupan kegiatan evaluasi di hotel Nala Sea Side, Sabtu (06/04/2019).

“Mulai dari sekarang kita terapkan konsep 3M, mulai dari mengubur barang bekas yang tidak terpakai, menutup sumber penampungan air, hingga menguras air yang tergenang,” terapnya.

Disamping itu ia juga menghimbau agar seluruh Dinas terkait di Kabupaten/Kota untuk terus mensosialisasikan seluruh masyarakat agar selalu membiasakan hidup sehat.

“Kita akan terus mengajak seluruh Dinas Kesehatan serta penyuluh kesehatan, agar terus mensosialisasikan pentingnya kesehatan kepada masyarakat. Bahkan kita minta kepada masyarakat untuk melaporkan segera apabila ada warga yang dicurigai terjangkit penyakit demam berdarah agar bisa kita tindaklanjuti segera,” terang Herwan.

Sementara itu, Masyarakat juga diminta agar tidak terlalu bergantung dengan namanya fogging, apa lagi diketahui jika sistem fogging merupakan langka yang kurang baik untuk diterapkan dalam jangka panjang. (cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close