Cerita Haru Warga, Saat Terima Bantuan Dari Gubernur

BENGKULU, newsikal.com –  Wabah Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia membuat masyarakat kelimpungan. Tak terkecuali juga terjadi di Provinsi Bengkulu, yang berimbas  sulitnya ekonomi masyarakat akibat turunnya pendapatan sehari-hari.
Hal itu memancing simpati dan empati dari Pemerintah Provinsi Bengkulu guna membantu kesulitan ekonomi masyarakat saat ini akibat Covid-19.
Mengimplementasikan program  pemerintah pusat, Pemprov Bengkulu memberikan nafas kehidupan bagi masyarakat ekonomi lemah dengan membagikan bahan pangn dan masker.
Haru bercampur bahagia tampak jelas dari raut wajah para penerima bantuan bahan pangan yang disalurkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Sabtu siang.
Seperti yang diungkapkan pedagang minuman di Pantai Pasir Putih Kota Bengkulu  Alnudin, yang merasa sangat terharu dan gembira karena menerima bantuan bahan pangan berupa beras sebanyak 10 kg disaat dirinya dan keluarga sangat membutuhkan dalam situasi saat ini.
“Sangat terima kasih kepada pak gubernur, sudah ada perhatian  walaupun baru sebatas bantuan beras sebanyak 10 kg, namun kami banyak mengucapkan syukur Alhamdulillah, sangat membantu kami yang sedang kesulitan saat ini,” ujarnya, yang sudah berdagang selama 15 tahun ini, Sabtu 11/04.
Dampak virus mematikan Corona ini juga menyasar pedagang buah nangka dipinggir jalan pantai panjang. Diungkapkan Mardiana, sejak wabah Corona dirinya bersama pedagang lainnya tidak diperbolehkan lagi berjualan.
Untungnya, ujar Mardiana, ada bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, hal itu dirasakannya sangat membantu dirinya dalam situasi sulit sekarang ini.
“Sejak corona kami dak buli bejualan nangko pinggir jalan lagi, untungnyo ado pak gubernur kasih bere untuk nolong makan kami seminggu ko (sejak Corona ini kami tidak boleh lagi berjualan buah nangka dipinggir jalan lagi, untung ada pak gubernur memberikan bantuan beras untuk menolong makan kami dalam seminggu ini),”  ujarnya dengan logat Bengkulu.
Dinda, pedagang kaki lima diseputaran Pantai Panjang mengakui gembira sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah.
Dirinya merasa sangat terbantukan dengan adanya bantuan bahan pangan tersebut dan berharap dapat diberikan lagi bantuan lainnya.
Ucapan terimakasih dan doapun mengalir dari mulut wanita berhijab ini.
“Dengan bantuan ini kami merasa sedikit terbantu untuk bertahan hidup dalam keadaan Corona ini. Terimakasih Pak Gubernur semoga sehat dan jaya selalu,” ujarnya dengan terharu.
Bantuan bahan pangan beras dan masker juga diberikan kepada para kusir andong dan tukang becak di Kelurahan Berkas Kota Bengkulu.
Tukang Delman (Kusir Andong) Agus Kurniawan mengakui pendapatan mereka saat ini sangat turun drastis akibat wabah Corona.
Dengan bantuan yang diterimanya, sangat membantu kehidupan mereka yang semakin sulit.
‘Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak gubernur Rohidin yang telah membantu kami. Harapan kedepan dapat bantuan lagi, dimana saat ini kami merasa sangat kesulitan karena sangat berkurangnya pendapatan kami akibat Corona ini,” ungkapnya.
Senada dengan itu, para tukang parkir di Jalan Soeprapto yang juga menerima bantuan bahan pangan dari Gubernur Rohidin mengakui sangat senang mendapatkan bantuan beras dalam masa sulit ini akibat wabah Corona.
“Terima kasih pak Gunernur, karena kami sangat terbantukan, apalagi dalam keadaan seperti ini Covid-19 dimana sangat mempengaruhi pendapatan kami,” ujar Sinaga, sembari menenteng karung beras 10 kg.
Untuk diketahui, Pemprov Bengkulu menyiapkan 200 ton beras untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kemudian Pemkab dan Pemkot juga siap meluncurkan program yang sama.(rlis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close