Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Cuaca Ekstrim, BPBD Himbau Masyarakat Tingkatkan kewaspadaan 

BENGKULU, newsikal.com – Cuaca ekstrem kembali menyelimuti Kota Bengkulu. Baru-baru ini hujan disertai badai kembali menguyur.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

Kalaksa BPBD Kota Bengkulu Will Hopi pun meminta agar masyarakat tetap waspada dan mengutamakan keselamatan saat beraktivitas di luar rumah. Apabila melakukan aktivitas di luar rumah, dia menyarankan warga untuk menghindari daerah terjal, tebing, dan pohon-pohon yang rawan tumbang.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi-potensi bencana di lingkungan kita,” jelasnya, Minggu (12/2/2023).

Hal ini dilakukan sehubungan dengan perubahan cuaca yang sewaktu-waktu menjadi ekstrem.

Selain memberikan imbauan, BPBD pun telah membangun koordinasi bersama pemangku kepentingan kebencanaan lainnya. Para petugas pun telah meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana dan siap siaga menangani berbagai laporan yang akan masuk nantinya.

“Kami siap siaga terhadap kondisi cuaca ekstrem saat ini. Seperti tadi malam, kita turut membantu warga di Kecamatan Selebar mengevakuasi pohon tumbang,” tuturnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page