Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dadang Mishal Dampingi Peserta Festival Kopi Nusantara di Senayan

JAKARTA, newsikal.com – Masih memperingati HUT PDI Perjuangan yang Ke 49, Ketua Deperda PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu yang juga Ketua Harian Koni Provinsi Bengkulu H. Dadang Mishal, SH, MM mengawal dan mengikuti fetival Kopi Nusantara di parkiran Timur Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri Dewan Pimpinan Pusat Partai PDI Perjuangan sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani yang sekaligus membuka Festival Kopi Nusantara ini.

Dalam sambutannya, Puan mengajak seluruh kader PDI Perjuangan (PDIP) se-Indonesia untuk bahu-membahu menjadikan Indonesia sebagai juara kopi dunia.

Ketua DPP PDI Perjuangan itu mengatakan, saat berkeliling Indonesia, dirinya melihat hampir di tiap kota pasti banyak kedai kopi. Di Jakarta saja, mungkin setiap beberapa ratus meter, ada saja tempat kopi baru bermunculan.

“Biji-biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia dijual dimana-mana, dan kualitasnya bagus-bagus sampai dicari di manca negara. Jadi sudah sewajarnya kita sebagai kader-kader PDI Perjuangan membawa Indonesia menjadi juara dunia kopi,” ujar Puan.

Provinsi Bengkulu juga mengikuti partisipasi dalam mengenalkan produk kopinya diacara Kopi Nusantara ini. Dadang Mishal dan Elva Hartati mendampingin peserta dari Bengkulu dalam festival ini.

Dadang Mishal menjelaskan, Provinsi Bengkulu kaya dengan Produk Kopi, dalam Festival Kopi Nusantara ini Provinsi Bengkulu membawa produk Kopi dari Kabupaten Kepahiang. Sebtulnya, masih banyak lagi produk kopi di Provinsi Bengkulu yang harus dipromosikan secara nasional maupun internasional.

“Seperti Kopi Padang Capo Kabupaten Seluma, Kopi Lebong, Kopi Bengkulu Utara semua memiliki ciri khas tersendiri,” ungkap Dadang.

Dirinya mengajak semua elemen dukungvpetani kopi, ia berharap Provinsi Bengkulu bisa berikan sovenir berupa kopi untuk tamu-tamu yang datang Ke Provinsi Bengkulu.

Menurut Dadang, acara ini merupakan wujud dukungan untuk majunya petani Indonesia. Baginya, Kopi bisa mempersatukan kita jika sedang kongkow dan berdiskusi.

“Bukan hanya diskusi kecil, tapi hingga diskusi soal bangsa dan negara,” cetusnya.

Hadir pula dalam acara ini, Menteri Koperasi Teten Masduki, Wakil Menteri Pertanian Perwakilan 29 Provinsi, Tokoh-tokoh Petani Kopi, Tokoh Penerima Kalpataru Pengiatan Lingkungan dan seluruh ketua DPD PDI Perjuangan 34 Provinsi serta seluruh seluruh Kader PDI Perjuangan.(limbeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page