Dadang Mishal Diangkat Sebagai Deputy Bidang Pendidikan, Kepemudaan dan Budaya WPO

JAKARTA, newsikal.com – H. Dadang Mishal, SH, MM menerima pin dari World Peace Organization (WPO), yang diserahkan langsung oleh Presiden WPO Bambang Herry Purnomo, SH, MH, Jumat (25/6/2022). Dengan penyematan pin tersebut, Dadang Mishal resmi menjadi bagian dari WPO yakni anggota Perdamaian Bangsa-Bangsa Dunia.

Dirinya diangkat sebagai Deputi Bidang Pendidikan, Kepemudaan dan Budaya WPO. Karena selama ini, beragam kegiatan yang dilakukan oleh Dadang Mishal, mendapat perhatian khusus dari WPO, terutama dalam bidang pendidikan, kepemudaan dan budaya.

Seperti saat Dadang Mishal sebagai Penasihat Transformasi IAIN menjadi UIN Fatmawati Sukarno, dalam bidang Kepemudaan dadang Mishal sebagai Dewan Pembina Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu yang mana program- program pemuda itu dikemas baik seperti UMKM, di sana Dadang membina 40 kelompok UMKM di Provinsi Bengkulu.

Untuk bidang budaya, Dadang Mishal memadukan olahraga dengan kearifan lokal yang ada di Provinsi Bengkulu. Maka dari itulah, Dadang Mishal diminta untuk berpartisipasi di dalam kepengurusan organisasi WPO.

Dadang Mishal yang merupakan Ketua Koni Provinsi Bengkulu dan juga Pembinan Organisasi Kepemudaan KNPI Provinsi Bengkulu serta Pembina organisasi media yakni Media Online Indonesia Provinsi Bengkulu, berterima kasih kepada WPO karena sudah dipercaya untuk bergabung di Organisasi Kemasyarakatan Internasional yang terdiri dari 202 negara ini.

“Alhamdulullah pada pertemuan ini, saya diminta oleh Presiden WPO masuk ke dalam struktur kepengurusan WPO di Indonesia menjabat sebagai Deputi Bidang Pendidikan, Kepemudaan dan Budaya. Sekaligus disematkan PIN oleh Presiden WPO, itu suatu kehormatan bagi saya,” cetusnya saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya.

Dikatakannya juga, setelah mendapat kepercayaan ini, ke depannya ia akan meningkatkan program baik di bidang pendidikan dan kepemudaan maupun budaya.

“Hal ini kita lakukan sesuai kesepakatan dari tim WPO, yang nantinya akan diarahkan ke Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan konsep program-program yang akan dijalankan di bidangnya, salah satunya untuk di pemuda olahraga yang nanti akan bersinergi dengan Koni pusat untuk event-event dan kejuaran yang sifatnya internasional.

“Untuk di bidang pendidikan dan kebudayaanya nanti akan ada pertukaran pelajar mahasiswa dan pemuda antar provinsi serta negara-negara yang tergabung dalam organisasi WPO,” tegas suami Elva Hartati Anggota DPR RI tersebut.

Untuk diketahui, Dadang menghadiri silaturahmi bersama Pengurus WPO ( World Peace Organization) pada hari kamis (23/06/2022) pukul 19.00 WIB bertempat di Grand Melia Hotel Rasuna Said Jakarta Selatan. Pertemuan silaturahmi ini di hadiri lansung Oleh Presiden WPO (World Peace Organization) YM Bambang Herry Purnomo, SH., MH di dampingin juga Vice Presiden Bidang Litbang dan Renstra WPO YM Marsada TNI (Purn) I Nyoman Trisantoso, S. IP selain Presiden dan Vice Presiden WPO juga di hadiri oleh Dewan Pertimbangan WPO YM Banchtiar Sudjono, Deputy Sekretaris Jendral (Sekjend) Bidang OKK WPO, Budi Wantoro, Deputi Sekjend Bidang Pendidikan, Kebudayaan dan sumber daya Manusia I.S Agustiani Agoestian, M.BA, P.hD, Deputi Pendidikan Astuti Datmayanti, MA., Ed., Ed. D dan Sekretariat WPO Eric Budianto.

Organisasi Perdamaian Dunia/The World Peace Organization (WPO) ini adalah Organisasi kemasyarakatan Internasional (NGO) yang beranggotakan Masyarakat, dari jumlah Organisasi 202 Negara.(limbeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close