Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dadang Mishal Dukung SIWO Ikuti Ajang Porwanas

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Harian KONI Provinsi Bengkulu Dadang Mishal mendukung rencana SIWO PWI Provinsi Bengkulu yang akan berpartisipasi dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau PORWANAS di Malang dan Surabaya pada Oktober 2022 mendatang. KONI Bengkulu, kata Dadang, siap memberikan dukungan tenaga agar calon atlet PORWANAS bisa mempersiapkan diri dengan baik.

“Mungkin nanti akan kita coba bikin pertandingan uji coba. Misalnya cabor catur dan bilyar. Ini sebagai bentuk pembinaan. Termasuk juga kita bisa dukung dengan juri atau panitia yang sudah biasa dalam pagelaran even lokal maupun nasional. Sifatnya kita siap bantu tenaga,” kata Dadang.

Lebih jauh, Dadang sendiri menilai memang ada beberapa cabang olahraga yang bisa menjadi pilihan untuk program pembinaan jangka panjang, yakni olahraga yang sesuai dengan profesi wartawan yang lebih banyak mengandalkan pikiran ketimbang fisik.

“Untuk atlet, SIWO sendiri tentunya mengedepankan dari kalangan wartawan sendiri. Kalau untuk atlet KONI kan memang ada kriterianya. Tapi dari beberapa cabor yang dipertandingkan dalam PORWANAS, saya kira ada beberapa cabor yang berpotensi untuk pembinaan jangka panjang,” ujarnya.

“Misalnya catur, bridge atau bilyar. Olahraga ini kan lebih banyak olah pikir, bukan ke fisik. Saya kira cabor ini potensi untuk dibina bagi kalangan wartawan yang mau menjadi atlet. Mungkin nanti kita bisa coba gelar uji tanding bersama induk cabang olahraganya,” tambah Dadang.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page