Dadang Mishal Sarankan PPNI Ciptakan Wadah Organisasi Berbasis Aplikasi

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Pembina KNPI yang juga merupakan Ketua Harian KONI Provinsi Bengkulu, H. Dadang Mishal, SH, MM menyebut Persatuan Perawat Nasional Indoneaia (PPNI) menciptakan suatu wadah keperawatan, yang menjadi tempat menampung seluruh aspirasi perawat, bersifat konsolidasi internal dan eksternal. Hal ini disampaikannya pada acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Majelis Kehormatan Etik Keperawatan (MKEK) serta Pelatihan ToT Terintegrasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Bengkulu periode 2022-2027 di Hotel Nala Seaside, pada Sabtu pagi (11/06/2022) Kemarin.

Menurutnya, dengan adanya wadah organisasi PPNI tersebut dapat mengoptimalkan keperawatan serta menjadi solusi semua permasalahan di lingkungan keperawatan itu sendiri.

“Harapan saya wadah PPNI ini juga bisa menampung seluruh pemikiran-pemikiran perawat secara optimal dan melahirkan ide- ide baru di zaman Era digital., tujuannya supaya meningkatkan semangat untuk meningkatkan prestasi keperawatan dan trobosan sehingga wadah ini bisa melahirkan suatu produk-produk baru di era digital seperti sekarang ini.  Misalnya PPNI menciptakan program aplikasi digital terkait dengan keperawatan yang bisa memberi pelayanan secara digital melalui aplikasi tersebut” jelas Dadang Mishal Kepada media ini, minggu (12/6/2022)

Terlebih ia mengungkapkan, lembaga PPNI ini merupakan organisasi nasional yang mengacu pada pelayanan kesehatan, artinya PPNI harus meningkatkan optimalisasi perawat dengan trobosan yang cukup tinggi.

“ Saya mendorong agar Organisasi PPNI Provinsi Bengkulu membuat trobosan baru,contohnya ada aplikasi perawat yang bisa di download oleh masyarakat umum, bila mana ada masyarakat yang membutuhkan jasa perawat,hal ini akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan jasa layanan keperawatan secara medis,” ungkap Bang Dadang Mishal.

Dilanjutkannya” PPNI dapat menjalin kemitraan dengan Pemerintah pusat maupun daerah, Supaya menjadi mitra yg serasi,selaras dan seimbang,” tutupnya.

Dadang Mishal datang tak sendiri, dirinya didampingi istri yang merupakan Anggota DPR RI komisi IX dari fraksi PDI Perjuangan yakni Hj.Elva Hartati Murman, S.IP, MM.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button