Bupati Bengkulu Utara Bagikan Hand Tracktor ke Poktan Kemumu

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Dalam rangka menunjang produksi sektor pertanian di Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Bengkulu Utara kembali memberikan 10 unit hand tractor kepada kelompok tani di Kabupaten Bengkulu Utara.

Handtraktor tersebut diberikan langsung pada Kamis (23/03/2018) di Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya. Acara penyerahan hand tractor tersebut juga dihadiri Kapolres BU, Dandim 0423 BU, dan Plt Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan BU.

Dalam Arahannya, Bupati BU meminta kepada seluruh kelompok tani yang menerima bantuan agar dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Hand tractor ini kami berikan agar para petani dapat meningkatkan hasil pertanian, sebagaimana kita ketahui bahwasanya pemerintah pusat kini tengah fokus dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan, untuk itu mari sama-sama kita wujudkan ketahanan pangan di Bengkulu Utara,” ungkap Bupati

Selain itu juga, Bupati berpesan kepada kelompok tani agar dapat memanfaatkan hand tractor tersebut dengan baik, sekaligus merawat alat-alat yang sudah diberikan

“Saya berpesan kepada seluruh penerima bantuan ini, supaya alat ini dimanfaatkan dengan baik, dirawat dan dijaga dengan baik, jangan sampai karena ini sifatnya bantuan, lantas digunakan sembarangan,” tegas Bupati

bantuan ini berasal dari pusat yang bersumber dari APBN. Hand tractor ini diberikan khusus untuk petani padi di wilayah Arma Jaya dan Arga Makmur karena merupakan kawasan sentra penghasil beras di Provinsi Bengkulu Utara.

Kelompok tani yang menerima bantuan yakni Poktan Karya Baru 2 Kelurahan Kemumu, Poktan Karya Baru 4 Kelurahan Kemumu, Poktan Puspa Sari Desa Sumber Agung, Poktan Karya Baru 3 Kelurahan Kemumu, Poktan Sejahtera Desa Tebing Kaning, Poktan Karya Baru 6 Kelurahan Kemumu, Potan Sugih Waras Desa Sidodadi, Poktan Karya Mandiri Desa Sidourip, Poktan Semangat Karya Kelurahan Kemumu, dan Poktan Usaha Bersama Kelurahan Kemumu.

“Kepada poktan penerima saya minta hand tractor ini bisa dijaga dengan baik dan dirawat jangan sampai cepat rusak,”jelas Bupati.

Bupati juga meminta kepada Dinas terkait untuk menyiapkan timnya yang paham di bidang mesin untuk dapat mengawasi dan memantau mesin-mesin yang sudah diberikan oleh Pemerintah ini agar tetap terawat dan terjaga.

Seusai melakukan pembagian Handtractor Bupati Bengkulu Utara langsung menuju area persawahan untuk melakukan launching penggunaan hand tractor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close