Dampingi Kementrian, Bupati Serah Terima Sumur Bor

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Dampingi pihak Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, Bupati Bengkulu Tengah, Dr H. Ferry Ramli, SH., MH bersama staf dan jajarannya, Rabu pagi (09/01/2019) melaksanakan serah terima sekaligus peresmian sumur bor Desa Tabarenah Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Dalam acara tersebut Bupati meminta kepada pihak Desa beserta camat untuk senantiasa menjaga dan memanfaatkan sumur bor sebagaimana mestinya.

“Sumur bor ini dibangun berkat bantuan dari pihak Kementrian,  dan ini saya ambil dibandung beberapa tahun lalu. Dan Alhamdulillah kementrian mewujudkan usulan ini,” ujar Bupati dalam sambutanya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, Susyanto, SH mengatakan, adapun untuk Provinsi Bengkulu pihaknya sudah merealisasikan sebanyak 5 sumur bor yang terdiri dari Kabupaten Muko-Muko, Kaur, Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Untuk Kabupaten Muko-Muko, Kaur dan Kepahiang itu kita buat satu sumur Bor. Sedangkan untuk Bengkulu Tengah ada dua sumur Bor yang kita realisasikan,” ungkap dia.

Sebelum dilakukan peresmian, terlebih dahulu pihak kementrian melakukan serah terima sumur bor kepada pihak desa.  Yang mana sebagai tanda disahkannya sumur Bor tersebut, Bupati maupun pihak Kementrian mengelar ritual potong pita di penghujung acara.

Susyanto menjelaskan, untuk bantuan sumur bor tersebut, memang pihaknya berikan berdasarkan kebutuhan dan struktur tanah yang kurang baik untuk mendapatkan air bersih.

“Dapat kami sampaikan kami salah satu Badan Ideologi mempunyai tugas untuk menyediakan air bersih, begitu juga untuk Bengkulu tengah itu sendiri. Dengan adanya sumur bor ini masyarakat yang dulunya susah mendapatkan air bersih, kedepan akan lebih mudah mendapatkan itu,” pungkasnya.

Adapun selain Bupati Bengkulu Tengah beserta Wakil dan jajarannya, untuk tamu yang hadir pada kegiatan itu antara lain, pihak pihak Kementrian, Bupati Kaur, Bupati Kepahiang, Bupati Muko-Muko, Kades dan Camat setempat. (Hdi/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close