Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dari Jakarta, Tangerang ke Don Mueang, Batik Air Terbang Langsung

JAKARTA, newsikal.com – Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group telah meluncurkan rute internasional tanpa henti (non-stop) dari Soekarno-Hatta, Tangerang ke Bangkok Don Mueang, Thailand.

Peresmian penerbangan perdana dilakukan manajemen Batik Air perwakilan oleh Pilot Training Manager, Capt. Tommy Wardana dan Senior Manager Terminal 2 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Erwin Revianto, (20/12/2019).

Rute perdana Batik Air dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) bernomor ID-7631. Pesawat lepas landas pukul 17.40 Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07) dan mendarat pada 21.00 waktu setempat (Time zone in Bangkok, Thailand, GMT+ 07) di Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK).

Untuk penerbangan kembali, Batik Air membawa empat tamu bisnis dan 168 tamu kelas ekonomi. Pesawat lepas landas sesuai jadwal keberangkatan dari Bangkok pada 22.00 waktu setempat nomor ID-7630 dan tiba pukul 01.25 WIB di Soekarno-Hatta pada hari berikutnya.

Untuk menyediakan perjalanan terbaik kepada travelers sesuai kategori premium service airlines, Batik Air akan mengoperasikan Boeing 737-800NG yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER bertata letak 12 kursi kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi. Pesawat mempunyai fitur hiburan penerbangan inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi. Sehingga setiap tamu bisa memanjakan diri selama perjalanan.

Batik Air senang melihat Bandar Udara Internasional Don Mueang dapat menjadi salah satu penghubung Batik Air sehingga memperkuat konektivitas regional. Pada kesempatan ini, Batik Air mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh kru, karyawan serta semua pihak yang sudah mempersiapkan secara baik sesuai standar operasional prosedur.

Batik Air dengan bangga memperkenalkan destinasi baru luar negeri yakni Bangkok yang dilayani langsung tanpa henti pergi pulang (PP) satu kali setiap hari. Peluncuran rute internasional menuju kota ternama di Thailand merupakan wujud ekspansi bisnis dan komitmen Batik Air guna memberikan layanan terbaik kepada para tamu.

Rute ini diharapkan mampu mewujudkan impian setiap tamu, wisatawan dan pebisnis menuju tempat memukau di kawasan Asia Tenggara. Batik Air optimis bahwa penerbangan bisa membantu menggeliatkan program perekonomian dan tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia melalui jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat.

Bangkok telah melengkapi tujuan internasional Batik Air setelah Singapura – Bandar Udara Internasional Changi (SIN); Kuala Lumpur – Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL); Chennai – Bandar Udara Internasional Chennai, Tirusulam, Tamil Nadu, India (MAA); Perth – Bandar Udara Internasional Perth di sebelah selatan Guildford, Australia Barat (PER); Guilin – Bandar Udara Internasional Liangjiang Guilin, Guangxi (KWL); Kunming – Bandar Udara Internasional Kunming Changshui, Yunnan (KMG); Nanning – Bandar Udara Internasional Nanning Wuxu, Guangxi (NNG); serta Taipei – Bandar Udara Internasional Taoyuan, Taipei, Taiwan (TPE).

Pada waktu mendatang sesuai strategi bisnis, Batik Air akan memperluas jaringan layanan sesuai analisis termasuk permintaan pasar, potensial rute dalam upaya mengakomodir kebutuhan perjalanan udara dari para tamu.

Batik Air mengharapkan, pebisnis dan wisatawan asal Thailand dan sekitar yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi kota-kota favorit yang dilayani oleh Batik Air semakin mudah. Batik Air menghadirkan koneksi perjalanan melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Pilihan konektivitas yang terhubung dari Bangkok ke Indonesia meliputi ke Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang, Lubuk Linggau, Tanjung Pandan, Lampung, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Solo, Yogyakarta Adisutjipto, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Banjarmasin, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Gorontalo, Ambon, Ternate, Sorong, Manokwari, Timika, Jayapura, Merauke.

Sedangkan tamu dari berbagai kota di tanah air dapat singgah terlebih dahulu di Bangkok, kemudian melanjutkan penerbangan bersama Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group. Nilai tambah bisa terbang ke daratan Tiongkok, seperti Changsha, Changzhou, Chengdu, Chongqing, Shanghai–Pudong, Shenzhen, Guangzhou, Hangzhou, Wuhan, Xi’an, Taipei–Taoyuan, Zhengzhou, Kunming, Tianjin, Nanchang, Nanjing, Ningbo, Jinan; Asia Selatan meliputi Colombo–Bandaranaike, Kathmandu, Mumbai, Dhaka. Untuk Jepang mencakup Fukuoka, Osaka–Kansai, Tokyo–Narita, Nagoya–Centrair. Sedangkan rute domestik Thailand seperti Chiang Mai, Chiang Rai, Hat Yai, Khon Kaen, Krabi, Nakhon Si Thammarat, Phitsanulok, Phuket, Surat Thani, Trang, Ubon Ratchathani, Udon Thani. Destinasi lainnya termasuk Yangon di Kamboja, Singapura dan Hanoi di Thailand.

Sebagai informasi, Thailand menjadi tujuan unggulan dengan beragam objek wisata antara lain wisata budaya, religi, sosial budaya, destinasi belanja, hingga kuliner atau street food yang unik.

Pecinta sejarah dapat mengunjungi Grand Palace merupakan kompleks bangunan bersejarah wisata utama di Bangkok, karena menjadi kediaman raja-raja Thailand atau bisa juga singgah ke Wat Phra Kaew yang megah sebagai paling suci di Thailand. Bagi pehobi seni, bisa langsung menuju Bangkok Art & Culture Center yang menampilkan banyak koleksi dari seniman atau eksplorasi Museum of Counterfeit Goods yang menyimpan ribuan barang tiruan. Bangkok sudah tersohor dengan identik surga belanja di Asia Tenggara, untuk itu dipersilakan wisata ke Asiatique The Riverfront di tepi Sungai Chao Phraya.

Batik Air senantiasa mengembangkan konsep full-service sejalan meningkatkan jaringan serta kualitas layanan dengan tetap mengedepankan faktor keselamtan dan keamanan (safety first). Hingga kini Batik Air melayani lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional, mempunyai frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 350 perhari.

Batik Air mencatatkan rata-rata OTP 92.63% dengan kekuatan armada yang dioperasikan terdiri dari 44 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) serta satu Airbus 330-300CEO (18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi).(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page