Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Datangkan Juri Dari Luar Daerah, Lomba Kicau Burung Kapolres Mukomuko Cup 3 Diapresiasi Ketua Dewan 

MUKOMUKO, newsikal.com – Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M.Ali Saftaini SE disela kehadirannya menyaksikan Lomba Kicau Burung Kapolres Cup ke 3 tahun 2023 dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke 20 di Gantangan Kapuang Sati, Taman Teratai Belakang Bandara Kabupaten Mukomuko, Minggu Sore (19/2/23).

“Perlombaan ini sudah melalui tahapan yang sangat baik sekali, karena panitia sangat berkomitmen untuk menjaga serta mencerminkan netralitas dan profesionalitas panitia pada perlombaan, untuk memberikan penilaian kepada peserta yang mengikuti lomba burung berkicau di Kapolres Mukomuko Cup ke 3 ini,” papar Ali.

Dilanjutkannya,” juri juga disumpah di bawah Kitab Suci Alquran, diberikan briefing (pengarahan) oleh pak Kapolres sebagai ketua Panitia dan HP para juri juga untuk sementara disimpan/ditahan selama perlombaan, ini tentunya sebuah kesepakatan yang sangat baik demi menjaga “keadilan” atas perlombaan ini, semua juri sepakat atas permintaan Pak Kapolres kepada para juri dalam menjaga netralitas mereka sebagai tim penilai perlombaan,” terang Politisi Partai Golkar ini.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko juga menyampaikan bahwa dengan demikian panitia/juri memiliki kualitas yang “tinggi”. Sehingga dengan demikian akan berdampak positif dan membawa nama baik bagi Kabupaten Mukomuko yang menjadi tuan rumah pada gelaran Lomba Kicau Burung di Kapolres Mukomuko Cup ke 3.

” Terimakasih untuk pak Kapolres dan saya tekankan kepada seluruh peserta, yakinlah bahwa Panitia dan juri telah bekerja profesional serta menjaga Netralitasnya dalam memberikan penilaian, dan kiranya masyarakat Kabupaten Mukomuko yang memiliki hobi memelihara burung berkicau dapat semakin eksis dan mampu berinovasi untuk menghasilkan seni dengan mengikuti berbagai perlombaan ini, apa yang dilakukan pak Kapolres pada perlombaan ini tentunya sudah memberi jaminan kepada seluruh peserta bahwa Panitia bekerja dengan profesional,” jelas Wakil Rakyat asal Dapil 1 ini.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko berharap melalui lomba burung berkicau ini silahturahmi dan kekompakan masyarakat pecinta burung di kabupaten Mukomuko semakin terjalin erat dan suasana kondusif tetap terjaga melalui “kebersamaan hobi” diantara mereka.

” Semoga semakin terjalinnya silaturahmi terhadap masyarakat yang memiliki hobi, sebagai suatu kebersamaan untuk membangun daerah ini yang aman dan nyaman demi tujuan bersama untuk Kabupaten Mukomuko yang maju, berjaya dan sejahtera,” tutur Ketua Dewan M.ali Saftaini.

Ditempat yang sama Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SIK MH dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa lomba Kicau Burung Kapolres Cup ke 3 tahun ini sebagai ajang silaturahmi keluarga besar para “kicau mania” yang dimanapun berada, terutama di wilayah Mukomuko dan sekitarnya.

” Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Mukomuko ke 20, untuk meramaikan dan menyemarakkan sehingga melalui kegiatan ini bisa memperkenalkan Kabupaten Mukomuko kepada Daerah lain bahwa Kabupaten Mukomuko “menyimpan” berbagai macam potensi, seperti tempat yang cukup indah, nyaman dan asri, seperti tempat diadakannya lomba kicau burung pada hari ini,” papar AKBP Nuswanto.

 

Selain itu, Kapolres Mukomuko juga menyampaikan harapan sekiranya kegiatan seperti dapat lestari dan kontiniu sehingga dapat menjadi menjadi wadah bagi masyarakat yang memiliki hobi memelihara burung berkicau.

” Harapannya kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan, sehingga masyarakat luas makin mengenal potensi Kabupaten Mukomuko, para pecinta ataupun yang memiliki hobi Burung Berkicau dapat menjadikan momentum HUT Kabupaten Mukomuko ini sebagai ajang silaturahmi dan menyalurkan hobi di acara yang cukup bergengsi ini, sehingga nantinya para penghobi burung kicau semakin tahu di Kabupaten Mukomuko dan sekitarnya dapat mengenal Kabupaten Mukomuko, semoga kedepan event seperti ini bisa digelar untuk tingkat Nasional, itu harapan Kedepannya,” pungkas Kapolres AKBP Nuswanto.

Ratusan peserta mengikuti Lomba Pameran Burung Berkicau Tingkat Nasional Kapolres CUP III dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke 20 tahun 2023 berlangsung meriah dan semarak. Ratusan burung dari  berbagai jenis bertarung mengikuti lomba.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD, Kapolres Mukomuko, Kajari Mukomuko, Dandim 0428/MM, Asisten 2, Kepala Bandara Mukomuko, para PJU Polres Mukomuko dan peserta lomba serta masyarakat yang hadir menyaksikan lomba tersebut.(R/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page