DBH Belum Diberikan, Helmi Berharap Segera Diberikan Gubernur

Bengkulu, newsikal.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan berharap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turut mendukung pembangunan-pembangunan yang sedang digencarkan Pemkot Bengkulu.

Dukungan yang diharap yakni pembayaran Dana Bagi Hasil (DBH) Provinsi Bengkulu untuk Kota Bengkulu sebesar 14 miliar. Pasalnya dalam pembangunan, Pemkot butuh dana untuk merealisasikan segala program yang ada.

“Kita berharap pak Gubernur segera memberikan hak Kota Bengkulu. Apalagi pak Gubernur tahu Kota Bengkulu sedang bersemangat-semangatnya membangun, memperbaiki jalan berlubang, membangun rumah sakit tino galo dan memperlebar jalan-jalan yang sekarang kita sudah buat. Sekarang juga fokus membuat lampu-lampu jalan. Selain itu, kita sedang membuat kota baru (kota merah putih) yang ini juga memerlukan dana,” terang Helmi, Jumat (30/12/22).

Helmi yakin dalam waktu DBH diberikan untuk Kota Bengkulu. Dengan hal itu, Pemkot Bengkulu dapat melanjutkan berbagai pembangunan dan program-program lainnya.

“Mudah-mudahan tak lama lagi pak gubernur akan memberikannya dan kami ucapkan terima kasih. Karena DBH itu adalah hak, bukan pengasihan, bukan pemberian, itu adalah hak dari Pemerintah Kota Bengkulu dan saya yakin pak gubernur memahami itu,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button