Dedi Ruskam Sayangkan Statemen Haris Pratama yang Hujat Airlangga Hartato

BENGKULU, newsikal.com – Statemen Tokoh pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pratama sempat menjadi perbincangan di publik. Pasalnya, dirinya mengeluarkan statemen yang tidak seharusnya ia keluarkan sebagai pemuda intelektualiti di negara ini.

Hal tersebut ditanggapi serius pula oleh Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, Dedi Ruskam, SH. Dirinya menyayangkan, sebagai tokoh pemuda Haris Pratama bisa mengeluarkan statemen yang menurutnya tidak etis.

Apalagi hujatan tersebut untuk seorang pejabat negara yaitu Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato.

“Statemen tersebut bagi saya tidak mencerminkan seorang tokoh pemuda. Seharusnya Haris harus bisa membuat suasana di negara ini dingin,” ujarnya.

Dirinya sempat tidak menyangka sikap yang dilakukan Haris, karena hal tersebut cukup melukai masyarakat dan membuat gaduh. Sebagaimana bunyi statemen tersebut “Saya ingatkan kepada pemecah belah Komite Nasional Indonesia, calon Presiden odong – odong untuk siap – siap menerima serangan – serangan Ketua Umum KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia)”.

“Itu sungguh tak etis, apalagi membawa nama KNPI,” cetusnya.

Dedi berharap ini menjadi pelajaran bagi pemuda di seluruh Indonesia. Sebagai pemuda kita harus menjaga kondusifitas bangsa dan negara ini.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close