Dedi Ruskam Serahkan SK Karateker KNPI Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bengkulu Dedi Ruskam, SH, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Karateker KNPI Kota Bengkulu, Jumat (5/8/2022) di Graha DM Kampung Bali. SK ini diterima langsung oleh Ketua Karateker DPD KNPI Kota Bengkulu Kartono Hadi yang akrab dikenal Bang Hadi.

Penyerahan SK ini juga disaksikan Ketua Pembina DPD KNPI Provinsi Bengkulu H. Dadang Mishal, SH, MM. Hadir pula Sekretaris DPD KNPI Provinsi Bengkulu Susantri Jaya, S.Sos.

Disampaikan Ketua Karateker DPD Kota Bengkulu, Hadi, dirinya berterima kasih DPD KNPI Provinsi menunjuk dirinya untuk dipercaya sebagai Ketua karateker untuk sukseskan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda). Ia berjanji amanah ini akan dilaksanakannya sebaik mungkin.

“Kami akan maksimal dalam proses penyelenggaraan Musda. Sesuai tugas kami di dalam SK, kami akan sukseskan hingga terbentuknya kepungurusan KNPI Kota Bengkulu yang baru,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu Dedi Ruskam betul-betul berharap, ditunjuknya Hadi sebagai Ketua Karateker dapat melaksanakan dan menyukseskan Musda.

“Saya percaya, dengan pengalaman organisasi yang ada, Hadi bisa mengemban tugas ini. Apalagi sosok Hadi juga telah dikenal di Kota Bengkulu ini dan ia juga merupakan salah satu pemuda terbaik yang kami miliki,” ujarnya.

 

Seperti tugas yang tertera di dalam SK, selambat-lambatnya 90 hari DPD KNPI Kota Bengkulu telah melaksanakan Musda. Maka, masa jabatan karateker juga akan habis setelah terpilihnya ketua dan pengurus baru.

Selain itu juga, dalam arahannya Ketua Pembina KNPI Provinsi Bengkulu, H. Dadang Mishal, dirinya ingin DPD KNPI Kota Bengkulu benar-benar eksis. Terlebih memang, Kota Bengkulu juga merupakan wajahnya Provinsi Bengkulu.

“Jadi pengurus DPD KNPI Kota Bengkulu nantinya harus aktif. Bahkan lebih inovatif dalam menjalankan program yang ada seperti UMKM, pencegahan Narkotika dan yang lainnya,” ungkapnya.

Dadang juga berpesan, dalam pelaksanaan Musda nantinya, karateker yang ditunjuk dapat merangkul OKP untuk bisa sinergis.

“KNPI harus bisa menentukan arah tujuan pemuda, meski banyak warna tapi tetap satu,” pungkasnya.

Penyerahan SK ini juga dihadiri Sekretaris Karateker DPD KNPI Kota Bengkulu, Julian Saputra beserta anggota karateker lainnya. Dengan diserahkannya SK Karateker ini, diharapkan DPD KNPI Kota Bengkulu secepatnya melaksanakan Musda.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close