Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dedy Wahyudi Bersama Anak Yatim Asuhannya

BENGKULU, newsikal.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi gelar silaturahmi terhadap anak yatim yang diangkat menjadi anak asuhnya di Rumah Dinas Wakil Walikota Bengkulu Kecamatan Gading Cempaka, Minggu (26/01/2020). Silahturrahmi ini salah satu upaya mendekatkan diri dengan anak asuhnya.

Ia mengatakan, silaturahmi serta santunan ini merupakan suatu upaya pendekatan terhadap anak-anak asuhnya juga menjalani syariat islam yaitu untuk menyantuni anak yatim dan membantu kehidupannya.

“Ini semua merupakan sebuah komitmen yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mengangkat anak yatim demi menciptakan kebahagiaan ditengah masyarakat juga untuk mempererat tali silaturrahmi baik dengan masyarakat maupun anak yatim yang menjadi anak asuh saya,” ujarnya.

“Hal ini sebagai tanggung jawab umat islam untuk menumbuhkan rasa kepedulian dengan membantu anak yatim, sebagaimana yang diamanahkan Rasulullah SAW,” ucapnya.

Ia mengatakan, kita harus memuliakan anak yatim sebagaimana anjuran Nabi Besar Muhammad SAW serta memperhatikan semua kebutuhan sekolahnya seperti keperluan buku, sepatu, tas. Apabila nanti ada yang sakit akan di bawa kepuskesmas ataupun rumah sakit.

“Ini semua sudah menjadi anjuran bagi umat islam untuk berbagi dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,” katanya.

“Maka dari itu, marilah Kita berbagi kepada anak yatim, karena mereka bukan saja menjadi tanggung jawab Pemerintah daerah semata tapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wawali juga mengajarkan anak asuhnya menghafal hadits dan mengajak mereka untuk mengamalkannya dikehidupan sehari-hari

Ia berharap, semoga nantinya akan ada pihak lain seperti Kapolda, ataupun para pengusaha yang ikut ambil alih dalam mengangkat anak yatim menjadi anak asuh.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page