Deklarasi dan Pelantikan, Pospera Bawa Menteri BUMN Erick Tohir ke Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Pelantikan dan Deklarasi Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Provinsi Bengkulu rencananya akan dihadiri Menteri BUMN Erick Toher. Hal ini disampaikan Ketua Pospera Provinsi Bengkulu, Sugiarto, SH, MH saat konferensi pers di Markas Pospera Bengkulu Jl. Soekarno Hatta, Anggut Kota Bemgkulu, Sabtu (21/1/2023).

Dikatakan Sugiarto, kedatangan Menteri BUMN bukan tugas begara tetapi memang sengaja hadir untuk menyaksikan dan menyukseskan deklarasi serta pelantikan Pospera Provinsi Bengkulu Senin 23 Januari 2023 mendatang. Maka dengan itu juga, kami tidak menyia-nyiakan waktu Menteri BUMN, pihaknya membuat beberapa agenda untuk sosok yang saat ini mencalonkan diri sebagai ketua PSSI itu.

“Kami mengagendakan Pak Menteri salah satunya tapak tilas sejarah Bengkulu. Kami mengajak Pak Erick berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno, setelah itu ke Rumah Fatmawati serta tempat bersejarah lainnya,” ucapnya.

Dirinya ingin Menteri Erick Tohir mengenal dekat sejarah Bengkulu. Bahkan bila perlu Menteri BUMN mampu mendorong Bengkulu untuk menjadi pilhan destinasi sejarah di Indonesia.

“Di rumah pengasingan Bung Karno juga nantinya Pak Erick akan disambut oleh warga Kota Bengkulu dengan adat kampung sekaligus juga potong nasi kuning serta doa kebangsaan,” ucapnya.

Selain itu ia juga menjelaskan, dalam acara ini, Pospera juga menggelar fetival kuliner. Pihaknya telah menyiapkan 25 UMKM binaan serta UMKM yang menjadi mitra Pospera Bengkulu untuk tampil di festival yang dipusatkan di Hotel Adeeva Pantai Panjang.

“Di sana juga akan dimeriahkan dengan panggung rakyat yang menampilkan seni tradisi adat budaya Bengkulu. Paginya juga ada senam sehat dengan doorprize menarik untuk masyarakat Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Disampaikannya juga, untuk diketahui bahwa Pospera ini merpukan organisasi yang bergerak di bidang kemasyarakatan. Jadi jelas Posper akan bergerak untuk memperjuangkan hak masyarakat.

“Kami ingin Pospera tidak hanya sekedar Ormas tapi kami ingin Pospera betul-betul dirasakan oleh masyarakat Provinsi Bengkulu,” cutusnya.

Maka itu, beberapa program Pospera Bengkulu sedah berjalan baik itu UMKM bahkan Ambulan Gratis.

“Setiap bulan, setiap minggu bahkan setiap hari kami mengantar masyarakat Bengkulu yang sakit, melahirkan dan meninggal. Seperti prinsip Pospera bahwa Pospera akan menjadi posko bagi masyarakat untuk memperjuangkan hak-haknya,” pungkasnya.

Kegiatan ini pula juga akan dihadiri Pembina dari Pospera yaitu Anggota DPR RI Adian Napitupulu serta Ketua Umum Pospera Mustar Bona Ventura Manurung. Menteri BUMN Erick Tohir nantinya juga akan memberikan kuliah umum untuk masyarakat Provinsi Bengkulu.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button