Dempo Inspirasi Kaum Milenial Bengkulu 

Bengkulu,newsikal.com– Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dempo Xler  menjadi pemateri pada acara seminar dengan materi “legislator yang bertajuk Trias Politica” di laksanakan di kampus Universitas Unihaz Bengkulu pada Kamis, (5/1/2023).

Dikatakan Dempo, pemahaman tugas dan fungsi perwakilan rakyat harus diketahui oleh para anak muda sebagai generasi penerus kepemimpinan bangsa ini.

“Ketika mereka mengetahui tugas dan fungsi sebagai DPRD sehingga nanti, di masa depan mereka, akan mampu melahirkan calon produk legislatif yang telah mampu memahami tugas dan fungsi DPRD, lalu mempunyai roh serta integritas keilmuan yang cakap,” kata Dempo.

Lanjut Dempo, jangan sampai nanti anak muda masa kini tidak mengetahui tugas dan fungsi sebagai legislator.

“Ketika tiba saatnya mereka memimpin jadi eksekutif maupun legislatif nanti. Telah mempunyai kecerdasan dan pemahaman yang lebih,” tuturnya.

Dempo pun menekankan agar para anak muda saat ini menjadi pemuda yang unggul dengan tiga poin penting yang harus dimiliki.

“Pertama, mempunyai daya tahan fisik yang tangguh. Lalu, mempunyai kecerdasan yang unlimited sesuai dengan kemampuan dan terkahir, kemurnian dan kesucian hatinya dalam membenahi peradaban bangsa ini ke depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hampir seluruh kampus dan universitas di Provinsi Bengkulu telah didatangi Dempo dalam mengisi materi untuk berbagai ilmu dan motivasi pada anak muda di Provinsi Bengkulu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button