Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dempo Xler: Nilai Terkandung Dalam Pancasila Merupakan Falsafah Dasar Pandangan Hidup Bangsa

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Dempo Xler menyampaikan, dalam pidato Presiden Indonesia Joko Widodo pada Hari Lahir Pancasila lalu menjelaskan, bahwa Pancasila sebagai simbol pemersatu bangsa dan sendi kehidupan masyarakat.

“Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar pandangan hidup bangsa dasar negara ideologi, sudah selayaknya kita semua bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam bermasyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Dempo menuturkan, Pancasila menjadi corong filterisasi kultural Indonesia.

“Pancasila mengandung nilai-nilai yang berakar dan pengalaman akal serta pengalaman religius bangsa Indonesia dengan demikian Pancasila merupakan realitas objektif dengan kuat baik secara filsafat politik maupun kultural,” tuturnya.

Ditambahkannya juga, bahwa peringatan ini merupakan momentum yang tepat guna melahirkan kembali sifat-sifat ideologi pancasila pada kaum milenial.

“Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari, Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan terutama pada kalangan pemuda, sehingga ke depan akan menjadi pemuda yang memiliki etika dan menjunjung tinggi perbedaan dan keberagaman pendapat,” tambahnya.

Ia juga menyebut, sifat kepahlawanan dan kepemimpinan bisa diterapkan oleh kaum milenial.

“Dengan adanya upacara hari ini, semoga anak muda di zaman sekarang bisa memaknai nya dengan menumbuhkan kembali semangat patriotisme dalam bermasyarakat,” tegasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page