Dengan e-Filing, Pemrov Bengkulu Mudahkan ASN Sampaikan SPT Tahunan

BENGKULU, newsikal.com – Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Bengkulu-Lampung, Erna Sulistyowati, pada kegiatan penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahunan PPh elektronik, di Gedung Pola Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa (13/3/2018), menyampaikan, SPT tahunan ini sangat penting, apalagi dalam penerimaan negara. Ini akan memberikan dampak positif bagi daerah dalam sektor pembangunan.

“Maka, saya harap, semua yang terkait dengan hal ini dapat memanfaatkan batas waktu penyampaian SPT tahunan ke setiap kantor KPP Pratama yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya pelaporan secara elektronik ini, pembayaran pajak tahunan sangat mudah, cepat dan tepat. Dengan itu, dirinya sangat mengapresiasi Pemrov Bengkulu, yang sangat mendukung kegiatan ini.

“Saya harap ASN wajib pajak dapat membayar pajak tahunan secara elektronik paling lambat 31 maret 2018, serta anggaran Dana Desa (DD) juga harus dilaporkan setiap tahunnya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menegaskan, sekarang pembayaran SPT tahunan sudah sangat mudah, cepat dan aman dengan aplikasi e-filing. Jadi, bagi individu supaya dapat melakukan prnyampaian SPT Tahunan ini, karena hal ini dapat mendorong pembangunan sekaligus taat pajak.

Tapi, lanjutnya, masyarakat masih banyak belum tahu dengan pogram ini, karena masih banyak yang Gagap Teknologi (Gaptek). Sehingga, ini perlu sosialisasi secara maksimal oleh petugas pajak atau petugas pajak lakukankan jemput bola.

“Saya juga akan mememinta kepada Bupati dan Walikota serta Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, agar terus menyampaikan untuk melaporkan SPT Tahunannya. Jika perlu, buat surat edaran kepada pegawai agar tidak lupa,” tegasnya.

Selain Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, kegiatan inivjuga dihadiri, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon, Wali Kota Bengkulu,  Budiman, Kepala KPP Pratama Bengkulu, Nandang Hidayat, Kepala KPP Pratama Argamakmur, Mawad Sri Basoeki, Kepala KPP Pratama Curup Barlianto, Kapolda Bengkulu Coki Manurung, para bupati se-Provinsi Bengkulu dan kepala OPD di lingkungan Pemrov, Kota Bengkulu bahkan kabupaten serta FKPD di jajaran Pemrov Bengkulu. (adv)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close