Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dengan Helikopter, Walikota Turun Cari Nelayan Hilang Di Samudera

BENGKULU, newsikal.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan Selasa (2/6/20) ikut langsung dalam pencarian 4 nelayan warga Kota Bengkulu yang belum pulang sejak tanggal 20 Mei lalu. Ia melakukan pencarian bersama tim Basarnas melalui jalur udara menggunakan helikopter milik Basarnas.

Helikopter yang dikendalikan oleh Pilot Letkol (Pen) Akhmad Mulyono itu menyisiri lautan sampai ke pulau Mego Provinsi Bengkulu. Dari penyisiran yang memakan waktu hampir 1 jam itu, walikota bersama tim basarnas belum menemukan kapal Bundo Kandung yang digunakan oleh keempat nelayan.

Namun Helmi mengatakan proses pencarian akan tetap dilakukan menggunakan jalur laut. Ia berpesan kepada pihak keluarga nelayan agar bersabar dan berdoa kepada Allah.

“Tadi kita sudah melakukan pencarian. Kita sudah berputar-putar di atas mencari kapal nelayan yang belum pulang. Kita sudah melakukan usaha maksimal. Bukan hanya menggunakan kapal tapi juga helikopter. Tinggal kita berharap kepada keluarga nelayan itu bersabar dan tetap berdoa,” sampai Helmi.

Tim, kata Helmi akan terus melakukan pencarian. “Hari ini kita kita belum menemukan, tadi memang ada beberapa objek tapi ketika kita memutar dan kita lihat, ternyata bukan kapal yang kita cari. Pemerintah, mulai kota sampai pemerintah pusat terus melakukan usaha maksimal,” ujar Helmi.

Untuk diketahui, 4 nelayan Kota Bengkulu belum kembali sejak berangkat melaut tanggal 10 Mei lalu. Masing-masing Bahren warga Kelurahan Tanah Patah, Darmansyah dan Dimas warga Lempuing dan Buyung warga Skip.

Keempat nelayan ini berangkat dengan 1 kapal dari TPI tanggal 10 Mei menuju pulau Mego Sumatera Barat karena memang biasanya mereka mancing ikan sampai ke sana. Terhitung tanggal 20 Mei, los kontak karena tidak ada lagi nomor handphone yang dihubungi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page