Dengan Motor Dinas, Rohidin Minta PPL Mukomuko Makin Semangat

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, meminta dengan adanya motor dinas ini bisa makin semangat bekerja. Hal ini disanpaikannya saat menyerahkan 80 unit Kendaraan Operasional Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Lapangan Sepak Bola Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Senin (16/12/2019).

Hal ini disambut baik oleh PPPl penerima motor dinas. Salah satu PPL penerima asal Air Majunto Mukomuko, Darni Sabili.

Dirinya mengaku kendaraan ini akan sangat membantu dirinya bahkan kawan-kawan dalam memberikan penyuluhan kepada petani. Ia pun mengaku bisa lebih semangat memberikan penyuluhan.

“Sangat senang dan berterimakasih dengan bapak Gubernur, karena kami telah dibantu untuk menjalankan tugas sebagai penyuluh pertanian, selama ini kami dalam menjalankan tugas ya kadang – kadang kuranglah istilahnya, apa lagi daerah kami ini angkot tidak ada jadi untuk ke lapangan susah, harapan kami program pak Gubernur ini terus berkelanjutan,” harap Darni.

Sejalan dengan itu Dedi Purwantoro PPL yang juga menerima kendaraan operasional, mengaku akan lebih giat dalam menjalankan tugasnya terlebih dengan adanya kendaraan dinas ini, ia dapat menjangkau semua wilayah binaannya.

“Motor ini bisa menjangkau seluruh wilayah tugas kami di 152 Desa karena kami sudah 80 orang dengan adanya bantuan motor dinas ini kami bisa menjangkau seluruh wilayah binaan yang tersebar di Mukomuko,” ujar Dedi sumringah.

Ia pun bercerita bahwa kendaraan yang dimiliki penyuluh rata – rata sudah tidak layak pakai hal ini menyulitkan Dedi untuk memberikan penyuluhan kepada petani.

“Ada kendaraan tetapi tidak layak, kami kebanyakan memakai motor pribadi bagi yang punya, jadi dengan adanya kendaraan ini sangat terbantu sekali untuk melaksanakan tugas tentunya mudah – mudahan kami bisa amanah dan memanfaatkan motor ini dengan sebaik – baiknya,” ungap Dedi.

Selain menyerahkan 80 unit sepeda motor operasional PPL, pada kesempatan ini Gubernur Rohidin juga menyerahkan 7 unit Traktor Roda 2, 8 unit Pompa Air serta 2 unit Cultivator.(red/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close