Dengan Seminar, Kejati Bengkulu Cegah Penggunaan Narkoba di Kalangan Remaja

BENGKULU, newsikal.com – Guna membangun SDM yang unggul, Kejati Bengkulu melakukan seminar pembinaan masyarakat taat hukum dengan tema “Pencegahan Narkoba di Kalangan Remaja”. kegiatan tersebut berlangsung di aula gedung Universitas Dehasen Bengkulu.

Kegiatan ini dilakukan, untuk menimbulkan kesadaran hukum kepada mahasiswa.
Hal ini disampaikan oleh Asisten Intel (Asintel) Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Pramono Mulyo saat dijumpai media usai menjadi narasumber seminar.

“Ini merupakan program Kejaksaan, program pembinaan masyarakat taat hukum (Binmakum) dengan tujuan utamanya adalah bagaimana menimbulkan kesadaran hukum kepada mahasiswa sebagai calon-calon genaerasi muda penerus bangsa. Sesuai dengan program pemerintah kita ditahun 2020-2024 salah satunya bagaimana membangun SDM unggul, dengan SDM unggul Indonesia akan lebih jauh lebih unggulan,” ujarnya.

dia juga menambahakan, dengan adanya program ini kejati mengajak masyarakat untuk Bersama-sama mengenal hukum sedini mungkin kepada anak-anak.

“Saya berharap, mudaha-mudahan program kami bisa berjalan dan yang jelas kami menunggu partisipasi dari semua perguruan tinggi yang ada di Provinsi Bengkulu, untuk sama-sama dengan kami dari aparat penegak hukum baik dari kejaksaan, BNN, dan kepolisian. Mari kita mengenalkan hukum kepada anak didik kita sedini mungkin, mereka tahu hukum, kenali hukum jauhkan hukumnya,” terangnya.

Di samping itu juga, Rektor Unived Prof. Dr. agr. Ir. Johan Setianto mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa Dehasen.

“Terkebih juga untuk memberikan pengetahuan mahasiswa terhadap penyalahan penggunaan narkoba,” sampainya.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa, serius mengikuti kegiatan seminar tersebut agar paham apa yang disampaikan.(D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close