Dengar Suara Adzan, Gubernur Bengkulu Hentikan Pidatonya

BENGKULU, newsikal.com – Saat mendengar suara adzan, Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, langsung menghentikan pidatonya. Ini terjadi saat dirinya tengah memberi arahan dalam acara pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se-kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, Rabu (4/9/2019) di Hotel Santika.

Sontak, yang dilakukan Gubernur ini membuat suasana menjadi hening dan seluruh tamu undangan mendengarkan adzan Ashar itu berkumandang hingga selesai. Apa yang dilakukan Gubernur ini memang sepele, tapi sebagai pemimpin yang taat akan ibadah, ini menjadi contoh baik bagi masyarakat.

“Meski yang ingin saya sampaikan ini penting, kita berhenti dulu ya,” cetusnya.

Usai adzan berakhir, Rohidin melanjutkan kembali poin terakhir yang ingin dia sampaikan secara singkat. Menurutnya, ini harus disampaikan, karena hal ini sangat penting.

“Sekarang profesi mulai lepas dari kungkungan ilmunya, padahal itulah penentu arah. Apalagi saintis, memadukan ilmu antara matematika, statistik, bahasa dan dibungkus oleh filsafat,orang ini akan berfikir rasional. Maka kesimpulannya, seseorang itu akan diakui dengan kemampuannya,” singkatnya.(kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close