Derta Wahyulin Ingin Kembangkan Kerajinan Lokal di Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin Mersyah, terus bertekat kembangkan industri kreatif daerah melalui optimalisasi kawasan terpadu Dekranasda sebagai pusat industri kreatif di Era Industri 4.0. Hal ini ditegaskan Derta Wahyulin dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2019, di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, (10/9).
Menurut Derta, sinergi kawasan Dekranasda dengan industri kreatif daerah menjadi satu kawasan strategis, selain dapat menjadi destinasi wisata berbasis industri baru, juga dapat menjadi pendongkrak pengembangan industri kreatif lokal.
Rakernas Dekranas tahun 2019 ini, dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Mufidah Jusuf Kalla, dan dihadiri Putri Presiden Pertama RI sekaligus Presiden ke – 5 RI Megawati Soekarno Putri.
Rakernas bertema “Bekerja Dengan Hati Untuk Memajukan Kerajinan Indonesia,” menurut Derta adalah momentum strategis. Hal ini, lanjut Derta, dapat menjadi pedoman bersama dalam rangka singkronisasi program pusat dan daerah serta pembinaan di kabupaten/kota.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close