Desa Talang Empat, Gunakan 20% DD Perbaiki Jembatan

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Untuk mengantisipasi pemborosan terhadap keuangan, Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah gunakan Dana Desa (DD) untuk memperbaiki jembatan yang rusak.

Hal ini diungkapkan oleh Taeran selaku Kepala Desa Talang Empat. Disampaikannya, lantai jembatan yang selama ini terbuat dari papan diperbaiki setiap tahun.

“DD tahun ini pertama kita gunakan untuk perbaikan lantai jembatan. setelah musyawarah desa maka sepakat lantai lama yang terbuat dari kayu akan diganti dengan flat,” ungkapnya Rabu, (03/07/2019).

Taeran juga menjelaskan, untuk mengerjakannya nanti akan menggunakan tenaga ahli, karena di desa yang ia pimpin masih minim masyarat yang bisa melalukan pengelasan.

“SDM untuk mengelas di desa kami belum ada, jadi kami sepakat gunakan bengkel untuk mengerjakannya nanti,” jelasnya.

Dikatakannya juga, nantinya dari DD tahun ini juga akan dilakukan pembangunan drainase, telford, lapen, rabat beton serta penambahan auning PAUD.

Tampak hadir di kesempatan itu Camat, Kepolisian setempat, Danramil, serta perangkat desa dan masyarakat Talang Empat yang juga jadi saksi serah terima pembangunan 2018.(D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close