Dewan akan Pantau Pengerjaan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

BENGKULU, newsikal.com – DPRD Provinsi Bengkulu akan memantau secara langsung progres pengerjaan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Terlebih saat ini pekerjaannya baru tahap 1 sepanjang 17,6 Kilometer (Km), atau dari Kota Bengkulu hingga batas Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Setelah agenda kita tidak padat lagi, segera dijadwalkan untuk memantau pengerjaan jalan tol yang dikerjakan PT Hutama Karya atau PT Hutama Karya Indonesia (HKI),” ungkap Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi dalam keterangannya.

Menurut Sumardi, meski pihak belum melihat kondisi di lapangan, namun tetap berharap pengerjaan tahap 1 ini bisa selesai tepat waktu yakni akhir tahun ini selesai. Dengan itu akan memasuki tahap berikutnya, pengerjaan dari Bengkulu Tengah menuju Kabupaten Kepahiang.

“Kita memantau dalam rangka menjalankan tupoksi. Apalagi dalam pembangunan jalan tol tersebut berhubungan dengan masyarakat, seperti soal lahan dan lain sebagainya. Jadi kita akan memantau perkembangan dengan turun langsung segera ke lokasi,” jelas politisi Golkar ini pada Minggu, (15/8/2021).

Lebih lanjut ditambahkan, dengan bisa selesainya pekerjaan jalan tol tersebut tepat waktu, bisa dilauching oleh Presiden RI.

Mengingat rencana awal sudah masuk agenda kepada Presiden, tidak saja meletakan batu pertamanya, namun juga ketika akan di mulainya beroperasi.

“Harapan kita pengerjaan tol itu bisa rampung sampai tahun 2023 mendatang, sehingga bisa dinikmati masyarakat,” pungkas Sumardi.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close