Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dewan Dengar Masukan Praktisi Adat Terkait Raperda BMA

BENGKULU, Newsikal.com – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Badan Musyawarah Adat (BMA) DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat bersama dengan Ketua BMA Provinsi dan kota, Senin (14/2/2022). Ketua Pansus Andrian Wahyudi mengatakan, rapat ini bertujuan untuk mendengarkan masukan dari praktisi adat dan membahas raperda yang nantinya akan digodok DPRD.

“Kemarin sudah ada pertemuan dan rapat internal, juga sudah mendengarkan penjelasan dari perumus naskah akademik Raperda BMA,” jelas Andrian Wahyudi.

Rapat kali ini dihadiri oleh Ketua BMA Provinsi, Ketua BMA Kota dan perhimpunan masyarakat adat lainnya yang terkait dengan pembahasan mengenai adat dan budaya yang ada.

“Alhamdulillah rapat kali ini dihadiri oleh Ketua BMA Provinsi dan Kota, juga teman-teman dari perhimpunan adat. Ada dari keluarga besar Manna, Lembak, dan ada juga zuriat Bangkahulu bersama dengan mitra,” ungkapnya.

Andrian mengaku, rapat ini bukanlah rapat terakhir yang digelar pansus bersama praktisi adat di Bengkulu. Untuk menuntaskan Raperda BMA, DPRD membutuhkan waktu untuk melakukan pembahasan lanjutan.

Untuk melengkapinya, peserta rapat akan dibagikan draf raperda untuk ditinjau dan dikaji bersama. Sedangkan untuk uji publik, DPRD masih memastikan kecukupan anggaran.

“Jika anggaran memungkinkan, nanti uji publiknya kita adakan di ruangan yang lebih besar agar masyarakat dapat hadir” ujar Andrian Wahyudi.(Prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page