Dewan Kota Sidak di Beberapa Titik Rawan Banjir

BENGKULU, newsikal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu didampingi langsung Ketua DPRD Kota Bengkulu, menggelar sidak ke beberapa titik jalan dan drainase yang sebelumnya menjadi keluhan masyarakat karena sering terjadi banjir.

Sidak yang dimulai dari perumahan Graha Asri Kelurahan Pekan Sabtu, Kemudian Kelurahan Betungan serta diakhiri di Kelurahan Kandang, dewan miliki catatan daerah yang rawan banjir masih perlunya perbaikan jalan dan drainase.

Ketua DPRD kota Bengkulu, Supriyanto S.Ip mengatakan bahwa untuk tahun ini mereka akan mengusahakan melakukan pemeliharaan serta bekerja dengan BPBD, masyarakat serta OPD terkait lainnya

“Untuk ditahun ini (2020) kita akan coba gunakan dana pemeliharaan untuk dipermanenkan akan kita usahakan pada APBDP nanti,” ujar Suprianto.

Senada dengan ketua, anggota DPRD kota Bengkulu Komisi II juga mengatakan meski belum tersedianya anggaran ditahun ini ia mengajak masyarakat kompak lakukan pemeliharaan baik jalan maupun drainase.

“Tadi sudah kita sampaikan kepada RW dan RT tolong carikan waktu luang kita sama – sama BPBD dan PU lakukan gotong royong lakukan pemeliharaan dengan menggunakan alat yang akan disediakan ” ujar Bambang Hermanto.

Sedangkan Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman mengatakan bahwa lahan yang mereka sidak dulunya adalah area persawahan yang menjadi rawan basah.

“Kita akan cek dulu kewenangannya apakah kewenangan kota atau provinsi, sebenarnya bisa dikendalikan banjir itu bila nanti telah dilakukan normalisasi drainase,” katanya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma menegaskan, bila memang diharuskan berkoordinasi dengan provinsi dirinya siap memfasilitasi demi kesejahteraan dan kenyamanan warga kota Bengkulu. (Adv/D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close