Dewan Minta RAPBD Diselesaikan Cepat

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler meminta agar Pemprov Bengkulu segera menyelesaikan rancangan nota pengantar RAPBD untuk 2022. Menurut Dempo, pengesahan APBD tepat waktu berpotensi mendapatkan insentif dari Kemmenkeu.

“Kalau APBD ketok palu tepat waktu, maka kita akan mendapatkan yang namanya insentif dari menteri keuangan. Itu bonus, bagi daerah yang tepat waktu untuk pengesahan APBD. Makanya kita minta kepada TAPD agar Bengkulu tepat waktu ketok palunya,” pinta Dempo, (23/10/2021).

Selain itu, Dempo juga meminta penyusunan rancangan belanja daerah itu secara terinci, terbuka, dan berdampak ke publik secara maksimal. Ini dapat menggambarkan visi pembangunan gubernur di 2022 nanti.

“Kita tidak mau lagi ada anggaran yang sia sia. Untuk dibelanjakan, maka kita kawal betul rancangan ini untuk belanja prioritas dalam pembangunan daerah. Juga ini menggambarkan visi Gubernur Bengkulu di 2022 nanti. Menyelesaikan janji politik yang tertuang dalam RPJMD,” jelas Dempo. (prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close