Dewan Provinsi Bengkulu Bagi Masker dan Sabun ke 9 Kecamatan se-Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH membagikan masker dan sabun untuk cuci tangan. Selain itu politisi Hanura ini juga mengagendakan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit dan Puskesmas, Selasa (28/04/2020).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga agar terhindar dari penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

“kami bagikan secara gratis kepada warga yang tersebar di 9 kecamatan dalam wilayah Kota Bengkulu. Meskipun demikian kita tetap menghimbau warga agar mematuhi intruksi pemerintah. Diantaranya ketika keluar menggunakan masker, dan juga budayakan untuk selalu cuci tangan,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut anggota Komisi I DPRD Provinsi ini, warga bisa terhindar dari penularan Covid-19. Ketika terhindar, secara tidakw langsung bisa memutuskan penyebaran wabah tersebut.

“Pembagian ini ada 3 tahap, pertama masker dan sabun yang sudah kita lakukan,” ungkap Usin.

Menurutnya, untuk tahap kedua pihaknya membagikan APD dan masker untuk tenaga medis ke RSUD M Yunus Bengkulu, RS rujukan dan Puskesmas yang ada di kota Bengkulu. Sedangkan untuk tahap ketiga, dirinya bakal menjual Sembako murah yang nantinya juga disertai pembagian secara gratis.

“Dengan bantuan masker dan sabun cair tersebut dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditengah-tengah warga di Bengkulu ini. Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu, hingga kita semua bisa kembali beraktifitas normal seperti sediakala,” tutupnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close