Dewan Provinsi Bengkulu Kuatkan Demokrasi Bagi Milenial

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring memberikan penguatan demokrasi bagi milenial di Provinsi Bengkulu, Kamis (23/9/21).

Usin mengatakan, kaum milenial berperan penting dalam jalannya demokrasi yang digelar bangsa Indonesia. Menurutnya dalam konteks demokrasi, dibutuhkan kesadaran dan penguatan yang perlu dibangun kepada generasi milenial.

“Milenial perlu menghargai hak-hak pluralisme. Selain agar mereka tidak asing dengan istilah demokrasi dan politik, karena mereka adalah penerus demokrasi yang kita perjuangkan saat ini,” kata Usin.

Usin mengatakan peran milenial dalam mewujudkan demokrasi adalah dengan perjuangan. Sehingga persoalannya jatuh bangunnya kiprah dalam perjuangan demokrasi, itu adalah dinamika.

“Tidak semua politik dalam demokrasi diukur dengan materi. Inilah yang harus dibangun bagi generasi milenial agar mental, pemahaman dan pikiran-pikiran yang harus diwujudkan,” Kata Politisi Hanura ini.

Tak hanya itu, kaum milenial dinilai memiliki peran penting dalam proses penguatan demokrasi dikarenakan lebih dari setengah keseluruhan jumlah masyarakat Indonesia merupakan kaum milenial.

Usin menyebut lahirnya milenial di era teknologi dan internet yang mulai berkembang pesat dianggap sebagai bonus demografi yang dimiliki oleh Indonesia, dan menjadi harapan masa depan dalam membangun Indonesia.

“Kunci milenial adalah membangun demokrasi dan keterbukaan pola pikir, bebas menyampaikan aspirasi namun santun dalam berteknologi,” pungkasnya.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close