Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dewan Provinsi Bengkulu Laporkan Hasil Reses

BENGKULU, newsikal.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Drs. H. Hamka Sabri, Msi menghadiri Rapat Paripurna DRPD Provinsi Bengkulu ke 12 tahun 2020, di ruang Rapat Paripurna, Selasa (18/8/2020).

Rapat yang dipimpin  Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri beragendakan, Laporan Hasil Reses Anggota Dewan Provinsi Bengkulu, yang telah dilaksanakan dari tanggal 3 – 7 Agustus 2020 lalu.

Dari laporan hasil Reses DPRD Provinsi Bengkulu melalui juru bicaranya Sumardi, ada beberapa aspirasi masyarakat terhadap pemerintah daerah yang disampaikan melalui perwakilannya masing-masing. Masyarakat berharap adanya perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan. Meminta pemerintah untuk mempermudah akses usaha tani serta peningkatan hasil pertanian dan perkebunan.

“Agar pemerintah dapat memberikan bantuan dan perhatian dengan pembangunan sentra produksi pertanian,” sebut Sumardi selaku Juru bicara Anggota Dewan Provinsi.

Lebih lanjut dikatakannya, harapan masyarakat agar dapat direalisasikan diantaranya, bantuan bibit pertanian dan perkebunan, bantuan pupuk, bantuan ternak, alat- alat pertanian serta untuk meningkatkan pemahaman  masyarakat dalam bidang pertanian perlu pendampingan instruktur pertanian ke desa-desa.

“Selain itu, seluruh kabupaten/kota juga meminta adanya peningkatan sarana dan prasarana bidang pendidikan, kesehatan, keamanan dan bidang keagamaan,” ujarnya.

Masyarakat juga mengharapkan pembangunan dan sarana  peningkatan akses jalan kawasan pariwisata di Provinsi Bengkulu.

Demikian juga sarana dan prasarana olahraga dan bantuan  instalasi listrik untuk penerangan jalan dan penyediaan fasilitas air bersih.

“Agar kiranya pemerintah dapat merealisasikan dari setiap proposal masyarakat yang telah disampaikan sesuai prosedur pada OPD terkait,” sebut politisi Partai Golkar ini.

Dalam kondisi Covid-19, ujarnya, masyarakat berharap pemerintah perlu menentukan standar harga hasil pertanian dan perkebunan.

Selain itu, dampak Covid -19 banyak pekerja yang di PHK, sehingga masyarakat berharap pemerintah dapat memberikan solusi berupa lapangan kerja baru dan bantuan kredit kepada masyarakat.

Masyarakat juga mengharapkan adanya bantuan fasilitas internet gratis dan penambahan tower telkomsel.

Kemudian mengharapkan adanya penambahan kuota BPJS gratis dan program PKH. Agar dapat dianggarkan melalui APBD provinsi maupun APBD kabupaten/kota.

Dewan provinsi berharap pemerintah provinsi, kabupaten dan kota serta satuan kerja masing-masing dapat menindaklanjuti dengan perhatian yang sungguh-sungguh.

“Sehingga masyarakat merasakan bahwa program yang diusulkan melalui wakil- wakilnya benar-benar terwujud dan bermanfaat dan bukan PHP.  Demi tercapainya program pemerintah yang tepat guna dan tepat sasaran,” sebut Sumardi, diakhir Laporan Hasil Reses Anggota Dewan Provisi Bengkulu.

Menanggapi hasil reses anggota Dewan tersebut, Sekda Provinsi Hamka Sabri mengatakan, pihak eksekutif dalam hal ini pemerintah provinsi akan menindaklanjuti keinginan dan harapan masyarakat yang disampaikan melalui wakilnya tersebut melalui pembahasan di tingkat komisi beserta OPD terkait.

“Nanti akan ditindaklanjuti oleh komisi dan OPD, dari hasil reses itu nanti komisi-komisi akan memanggil mitranya dan hasilnya akan kita tindaklanjuti,” ujar Sekda Hamka, saat usai mengikuti Rapat Paripurna,” tutupnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page