Dewan Provinsi Bengkulu Tinjau Jembatan Ambruk di Pagulu

KAUR, newsikal.com – Wujud kepedulian atas ambruk jembatan gantung Gedung Luis yang menelan korban jiwa mencapai 10 orang meninggal dunia di Desa Bungin Tambun Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu beberapa bulan lalu. Kejadian ini menjadi perhatian serius anggota DPRD Provinsi Bengkulu Komisi III, hingga terjun langsung untuk melalukan peninjauan agar mengetahui secara pasti penyebab ambruknya jembatan tersebut, Jumat (13/3/2020).

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Drs. Sumardi, MM beserta Sekretaris Komisi H. Herwin Suberhani, SH dan anggota komisi Darmawan, Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Bengkulu langsung meninjau Fisik Jembatan yang sudah ambruk.

Kunjungan ini adalah untuk meninjau secara dekat Fisik jembatan yang sudah ambruk karena Jembatan Gantung Gedung Luis ini akan di bangun oleh kementrian PUPR pada tahun 2020. Untuk memperkuat usul pembangunan jembatan gantung ini akan di bicarakan sewaktu pelaksanaan Musrenbang yang sebentar lagi akan di gelar, kata Ketua Komosi III DPRD Provinsi Bengkulu Dr.Sumardi,S.M.Si di lokasi jembatan.

Sumardi menambahkan bahwa, jembatan ini memang sangat perlu di bangun secara total dengan begitu cepat karena jembatan ini salah satu akses penguhubung masyarakat ke usahanya setiap saat, menurutnya jembatan gantung ini selayaknya di bangun dan bisa di lewati dengan kendaraan roda empat. Sehingga masyarakat petani tidak akan kesulitan lagi membawa pulang hasil pertaniannya masing-masing , tutup Sumardi.

Sumardi menambahkan bahwa, jembatan ini memang sangat perlu di bangun secara total dengan begitu cepat karena jembatan ini salah satu akses penguhubung masyarakat ke usahanya setiap saat, menurutnya jembatan gantung ini selayaknya dibangun dan bisa dilewati dengan kendaraan roda empat.

“Jika dibuat seperti itu maka masyarakat umum maupun petani tidak akan kesulitan lagi membawa pulang hasil pertaniannya,” ujar Sumardi.

Seiring dengan itu Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu H.Herwin Suberhani, SH telah berusaha keras untuk memperjuangkan pembangunan jembatan gantung Gedung Luis yang ada di Kecamatan Padang Guci Hulu. Dirinya terus berjuang demi keselamatan warga dari ancaman korban jiwa seperti baru-baru ini .

“Saya memang terpanggil dengan ambruknya jembatan Gantung Gedung Luis, karena kalau pembangunan jembatan ini tidak dilaksanakan secara cepat maka akan mengakibatkan para petani yang melewati jembatan akan merasa tidak nyaman, oleh karena itu usaha percepatan pembangunan jembatan Gantung Gedung Luis akan saya bicarakan saat Musrenbang yang sebentar lagi akan di gelar,” kata H. Herwin Suberhani,SH.

Di tempat terpisah Camat Padang Guci Hulu Arbi Sairani, S.IP mengucapkan rasa Apresiasi yang cukup tinggi kepad anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu beserta Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Bengkulu yang sudah melihat secara dekat kondisi jembatan Gantung Gedung Luis, saya atas nama masyarakat Padang Guci Hulu sangat berbangga hati dengan adanya Jembatan tersebut akan cepat di bangun kembali.

“Kita tunggu saja kapan realisasinya pembangunan jembatani gantung ini,” Arbi Sairani.

Di samping itu juga jalan-penghubung mulai dari Simpang dekat kantor PLTM sampai ke jembatan gantung akan di bangun oleh Pemerintah Daerah Kaur melalui Dinas PUPR Kaur.

“Sehingga masyarakat nantinya tidak mengalami kendala untuk pulang pergi ke ke ladang di wilayah ini,” pungkas Camat Arbi Sairani.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close