Didampingi Kuasa Hukum, Yayasan Alfatiha Sengketakan DPKH Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Didampingi kuasa hukumnya Ketua Yayasan Al Fatiha Provinsi Bengkulu, Muhammad Iqbal datangi Komisi Informasi Provinsi Bengkulu untuk mengajukan persengketaan terhadap Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Rabu (4/2/2020).

Disampaikan Iqbal, kedatangan dirinya merupakan langkah lanjutan dari tindakan mereka. Karena sebelumnya mereka telah dua kali menyurati pihak dinas terkait, tetapi tidak ada balasan terkait surat yang mereka ajukan.

“Ini merupakan langkah terakhir kami, karena sebelumnya kami telah mengirimi mereka surat untuk meminta data secara resmi,” ujar pria yang akrab disapa Dang Iq ini kepada newsikal.com.

Ia juga mengatakan bahwa kali ini mereka akan meminta melalui persengketaan dan persidangan.

“Kali ini melalui persengketaan di KIP, karena selama ini kita telah meminta secara langsung tapi pihak DPKH sama sekali tidak merespon,” kata mantan Ketua Umum PMII Provinsi Bengkulu ini.

Dank Iq juga akan melakukan hal yang sama kepada pemangku kebijakan yang menggunakan keuangan negara dan juga meminta masyarakat untuk ikut berperan aktif memantau penggunaan Dana yang bersumber dari APBD maupun APBN.(D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close