Diduga Ada Penyelewengan, Kades Tanjung Raman Dilaporkan

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Lembaga Swadaya Masyarakat National Corruption World (LSM NCW) Kabupaten Bengkulu Tengah laporkan Kepala Desa Tanjung Raman, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah terkait penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2018 dan 2019.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LSM NCW Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendra Saputra bahwa pekerjaan yang dikerjakan oleh pemerintah desa Tanjung Raman banyak sekali penyelewengan.

“Tadi kita kirimkan surat laporan kepada pihak APH, untuk menindaklanjuti hasil laporan masyarakat serta hasil temuan langsung kami di lapangan,” ujar pria yang dikenal dengan nama Hendra ini kepada Newsikal.com.

Bukan hanya itu, Hendra juga mengatakan dari hasil temuan mereka di lapangan juga ditemukan kejanggalan-kejanggalan lainnya pembangunan yang dikerjakan bahkan dari tahun 2016 lalu.

“Dari hasil temuan kita di lapangan, bersama tim kami juga banyak sekali kejanggalan-kejanggalan yang kita temukan, terkait penggunaan Dana Desa dari tahun 2016 hingga 2019 di Desa Tanjung Raman ini. Saya ingatkan bahwa sekarang kami baru kirimkan laporan terkait pembangunan tahun 2018 dan 2019, untuk 2016 serta 2017 akan menyusul,” tegas Hendra.(d12)

Diketahui bahwa pembangunan menggunakan DD desa Tanjung Raman yang dilaporkan oleh NCW ialah :

1. Peningkatan jalan dan penggalian drainase sepanjang 2000 meter tahun 2019 yang menggunakan dana hingga 741 juta, pada tahun 2019.

2. Pembangunan jembatan gelagar besi sepanjang 12 meter, sekarang dalam keadaan prihatin yang dibangun dengan dana 390 juta rupiah lebih, pada tahun 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close