Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Diduga Akibat Konslenting Listrik, Gudang PT. MAS Terbakar

KEPAHIANG, newsikal.com – Mendapati adanya laporan bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran yang melanda satu unit gudang mekanik milik PT. MAS, Personel Polsek Kepahiang Polda Bengkulu langsung menuju lokasi kejadian, pada hari Kamis kemarin (15/10) sekitar pukul 09.15 Wib yang berada di Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P menyampaikan, Pemilik dari gudang mekanik milik PT MAS ini merupakan Saudara RY (75) warga Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, selaku Direktur PT MAS.

Sedangkan korban yang merupakan pelapor adalah saudara UT (46) warga Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, selaku Penanggung Jawab PT Mas Kecamatan Kepahiang.

“sejauh ini berdasarkan informasi yang kami dapat, kebakaran diduga karena arus pendek listrik yang terjadi dibagian atas gudang,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan korban (pelapor), peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis (15/10) sekitar pukul 09.15 Wib berawal dari saksi berinisial TS sedang melakukan kegiatan sebagai OB sedang melakukan pekerjaannya. Saat berjalan kebelakang dekat gudang mekanik, saksi melihat kepulan asap tebal dari dalam gudang. Setelah itu, saksi melaporkan kepada saksi lain berinisial IR dan KH yang sedang berada didepan pengemasan air bahwa telah terjadi kebakaran di gudang teknisi belakang pabrik air minum.

Mengetahui telah terjadi kebakaran, korban (pelapor) langsung memberitahukan kepada pihak pemadam kebakaran dan Polsek Kepahiang.

Selang beberapa menit, tim pemadam kebakaran dan personel Polsek Kepahiang tiba dilokasi kebakaran dan langsung memadamkan api yang mulai membesar dan membakar atap gudang. Sekitar pukul 09.55 Wib, api berhasil dipadamkan dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Kapolres Kepahiang menambahkan, adapun bangunan gudang berukuran 6 X 12 meter persegi yang terbuat dari dinding permanen. Dalam bangunan gudang juga terbagi atas ruangan teknisi, genset blower, gudang sampah plastik dan mesin pencacah plastik.

“akibat dari kejadian tersebut plapon dan kerangka atap bangunan gudang terbakar dan merembet ke bagian gudang sampah. Selanjutnya, personel Polsek Kepahiang akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran,” pungkasnya. (rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page