Diduga Tak Puas Dengan Hasil Seleksi, Calon PPS Pertanyakan Kredibilitas KPUD BS

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Tidak merasa puas dengan hasil seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang di umumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bengkulu Selatan pada Kamis 19 Januari 2022, ratusan Calon PPS yang tidak lolos menyampaikan protesnya kepada KPUD BS,Jumat(20/1/2023)

Kehadiran para peserta seleksi Calon PPS tersebut menuntut Komisioner KPU untuk menjelaskan Proses penentuan nilai wawancara karna diduga tidak sesuai dan tidak mengacu pada PKPU No 534 Tahun 2022 Perubahan atas Keputusan KPU RI No 478 poin B tentang mekanisme tentang pembentukan PPK, PPS dan KPPS No 8 Wawancara calon anggota PPK dan PPS huruf a-f dan lampiran II huruf d tentang penilaian.

“Kami meminta KPUD BS untuk menyampaikan hasil penilaian wawancara dan meminta penjelasan atas pertimbangan memilih peserta yang nilai CAT lebih kecil dan diduga pengalaman peserta tentang kepemiluan tidak ada sama sekali,” ujar salah satu peserta seleksi yang tidak lolos PPS kepada wartawan Jumat,(20/1/2023).

Peserta Calon PPS juga meminta Komisioner KPUD BS memberikan klarifikasi tentang dugaan kecurangan proses perekrutan PPS yang mementingkan kelompok tertentu.

“Kami minta Komisioner KPUD BS membatalkan hasil pleno KPUD BS No 14/PP.04.1-PU/1701/2023 tertanggal 19 Januari 2023 tentang Penetapan Hasil Seleksi PPS se-Bengkulu Selatan untuk Pemilu 2024,” pinta peserta tes Calon PPS.

Di ketahui, banyak peserta calon PPS yang sangat kecewa dengan KPUD BS terhadap hasil keputusan Penetapan Hasil Seleksi PPS yang sudah di tetapkan oleh KPUD BS. Hingga berita ini di lansir, komfirmasi untuk mendapatkan klarifikasi dari Komisioner KPUD BS masih di upayakan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button