Dies Natalis, Poltekkes Gelar Pemilihan Putra-Putri Kampus

BENGKULU, newsikal.com – Menjadi salah satu agenda peringatan Dies Natalis ke 18, Poltekkes Kemenkes Provinsi Bengkulu, Senin pagi (08/04/2019) menggelar pemilihan putra-putri Kampus 2019.

Bertempat di Gedung Poltekkes Padang Harapan, kegiatan tersebut di ikuti oleh 24 finalis dari berbagai jurusan.

Elly Wahyuni, selaku Pembantu Direktur (PUDIR) III Kampus Poltekkes mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis.

“Pemilihan PPK ini adalah suatu ajang bagi mahasiswa yang berprestasi untuk menunjukkan bakat dan minat mereka yang memiliki potensi akademik dan non akademik,” ujar Elly.

Dijelaskannya, adapun mereka yang mengikuti ajang PPK tersebut, terlebih dahulu harus memenuhi syarat, dengan memiliki capaian IPK di atas 3,0.

“Syarat utamanya IPK. Artinya secara akademik anak anak tersebut memang tergolong pintar, karena untuk peserta harus yang memiliki wawasan dan pengetahuan tinggi,” ungkap dia.

Terpisah Kasubag adak sekaligus Juri dal ajang ini, Betty Andiriyati menyampaikan, untuk point-point yang diambil dari para finalis itu akan dinilai dari bakat, penampilan, cara bicara serta tanya jawab.

“Dari awal penilaian itu ada penilaian bakat waktu Meraka masih menjadi finalis,kemudian untuk yang grand finalis ini masih mulai dari penampilan,soraknya,bagaimana cara mereka menjawab pertanyaan dan kesesuaian antara pertanyaan dan jawaban,” jelas Betty.

Ditambahkan Betty, mereka yang terpilih menjadi putra putri kampus tersebut mereka harus aktif dalam organisasi mahasiswa,serta menjalankan program kerja.

“Mereka yang telah terpilih menjadi finalis putra putri kampus ini mereka harus aktif dalam keorganisasian mahasiswa kemudian dia harus menjalankan program kerja PPK dan keikutsertaan mereka dalam kegiatan yang diadakan Poltekkes”tambah Betty

Terkait reward mereka akan diberikan surat keterangan pendamping ijazah pada saat wisudah nanti.

Dari hasil penilaian pemilihan tersebut,Muhammad farezal dan Yola mestika dari terpilih sebagai Wakil 2 Putra Putri kampus Poltekkes Kemenkes.  Sedangkan gelar Wakil 1 Putra Putri dimenangkan oleh Arif Arfian Cholis dan Monica Susan Afriyani. Serta Razi kurnian dan Pingkan Pratiwi berhasil memperoleh gelar Putra Putri 2019. (cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close