Dikawal Ketat, 639 Kardus Surat Suara Tiba di Bengkulu Tengah

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Sebanyak 639 koli surat suara pemilihan presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD kabupaten/kota tiba di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Rabu (13/03/2019).

Surat Suara, didistribusikan melalui jalur laut dan darat menggunakan truk kontainer. Lalu 639 surat suara yang tiba tersebut langsung dipindahkan ke gudang penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Benteng, Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat.

“Untuk surat suara yang tiba di Bengkulu Tengah ada 639 koli/kardus yang terdiri dari lima surat suara yang ada di pemilihan umum 2019 mendatang,” ujar Broto.

Disampaikannya juga, selanjutnya surat suara nantinya akan dilakukan penyortiran oleh pihak KPU pada 15 Maret mendatang, yang mana kata dia penyortiran itu dilakukan guna mengetahui jumlah surat suara yang rusak atau tidak layak pakai.

“Hari ini dilakukan pemindahan ke gudang logistik, sedangkan untuk penyortiaran baru akan dilakukan jumat mendatang mengingat kita masih akan melakukan pemasangan CCTV di tempat penyortiran dan pelipatan surat suara nantinya,” ungkap Broto.

Terpisah Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, S.IK, MM melalui Kabag Ops AKP Januri Sutirto, SH, berdasarkan perintah dari Mabes Polri pengawalan surat suara sudah dilakukan H -2 sebelum pengiriman.

“Kami, Polres Bengkulu Utara sudah menggerakan 4 personil Polres Bengkulu yang dipimpin oleh Perwira Iptu Made Supranaya untuk melakukan pengawalan terbuka dan tertutup,dimulai dari tempat percetakan hingga pengriman ke gudang logistik KPU Benteng,” terang Januri.

Berdasarkan data yang diperoleh newsikal.com di lapangan, serah terima surat suara ke gudang logistik dilakukan langsung oleh Ketua KPU Benteng, Ketua Banwaslu, TNI dan pihak Polri.(Beni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close