Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dilaporkan Mantan Istri Menelantarkan Anak, Seorang Nelayan Ditahan Polisi

KAUR, newsikal.com – Seorang nelayan berinisial AA (26), warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, terpaksa berurusan dengan Polisi setelah dilaporkan mantan istrinya Irhamna (26).

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Reskrim Iptu Pedi Setiawan SH, ( Jum’at , 16/10/20) mengungkapkan AA dilaporkan oleh Mantan istrinya terkait dengan adanya dugaan penelantaran anak kandung sendiri.

“ Ya untuk terlapor yang menelantarkan anak itu sudah kita amankan di tahanan Polres Kaur,” kata Kasat Reskrim .

Dikatakan Kasat, tersangka AA diamankan Kamis (15/10) sekitar pukul 23.00 WIB di rumahnya Desa Tanjung Baru. Penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kanit PPA Aipda Andi Sujarmoko SH dan diback up oleh Unit II Tipidter Sat Reskrim Polres Kaur itu bermula dari unit PPA Polres Kaur menerima laporan korban atau mantan istri tersangka, dimana terlapor dari bulan Maret 2017 sampai dengan bulan September 2020 mantan suami pelapor yang berinisial AA tidak pernah memberikan uang nafkah kepada anak pelapor yang bernama Septa Mediansyah.

Karena tidak pernah memberikan nafkah, lalu ia melaporkan mantan suaminya ke polisi agar bisa memproses hal tersebut sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Mendapati laporan itu, penyidik PPA langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka di rumahnya.

“Untuk tersangka kita jerat dengan UU tindak Pidana Penelantaran Ekonomi Dalam Lingkungan Keluarga sebagaimana dimaksud dengan Pasal 77 B UU RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan dapat dipenjara tiga tahun penjara, dan denda Rp 15 juta,” Pungkas Kasat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page