Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Gelar Hari Kesehatan Nasional ke – 60

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu peringati Hari Kesehatan Nasional ke 60, Kamis (6/2/2020) di halaman Dinas Kesehatan Bengkulu. Diawali dengan semangat senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama ASN Dinas Kesehatan baik kabupaten/kota dan provinsi.

Selain senam, pada peringatan ini ada pameran sayur dan buah sebagai bagian dari Germas. Tidak hanya itu, juga ada lomba Banner Terbaik serta kampanye pemberian tablet penambah darah untuk remaja milenials karena persoalan Anemia masih tinggi.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, pada peringatan Hari Kesehatan tahun 2020 ini dihadapkan dengan pembangunan kesehatan pada lima persoalan strategis nasional. Salah satunya adalah pencegahan dan menurunkan angka stunting, untuk itu pada rangkaian kegiatan hadir seluruh dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

“Tujuan ke depan, Bengkulu berkemajuan dan Bengkulu sehat,” ujarnya.

Pada perayaan Hari Kesehatan Dunia ini, Gubernur Rohidin juga meresmikan Mushola Baitul Ikhwan Dinkes Provinsi Bengkulu.

Pada sambutannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak semua masyarakat terkhusus para orang tua untuk lebih menerapkan pola hidup sehat kepada anak-anak.

Kebutuhan gizi anak harus tercukupi, yakni dengan memberikan makan sehat dan menghindari makan cepat saji/fast food serta minuman yang mengandung gula berlebih seperti minuman bersoda.

“Kelebihan gizi saja akan bermasalah, baik itu kegemukan, kan mudah menimbulkan berbagai penyakit, apalagi memang kekurangan gizi nah ini penting, kekurangan gizi ini tidak saja karena faktor makanan yang kurang tetapi bisa saja cukup bahkan berlebih tetapi karena pola, jenis makannya memang tidak sehat, seperti minum-minuman bersoda, fast food ini yang betul-betul harus menjadi perhatian kita agar anak-anak kita di biasakan kembali kepada makanan-makanan yang sehat,” tegas Gubernur Rohidin.

Disampaikannya juga, ini merupakan momen untuk kembali semangat menerapkan pola hidup sehat, yang dapat dimulai dari hal kecil yakni pola konsumsi makanan, makanan sehat pun tidak harus mahal dan mewah.

“Momen peringatan Hari Gizi seperti ini, lebih kepada mengedukasi masyarakat, membangunkan semangat, spirit dan motivasi tujuannya itu seperti itu agar apa yang kita lakukan hari ini menjadi sebuah kebiasaan bagi masyarakat,” jelas Gubernur Rohidin.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close