Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko Terima Bantuan CSR PT Telkom Bengkulu

MUKOMUKO, newsikal.com –Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko menerima bantuan CSR dari PT Telkom Bengkulu. Penyerahannya telah dilakukan secara simbolis, Jumat (17/3/23) bertempat di kantor PT Telkom Witel Bengkulu.

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT. Telkom Indonesia Tbk menyalurkan tanggungjawab sosial atau corporate social responsibility (CSR). Salah satunya Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mendapat bantuan berupa CSR PT Telkom berupa perangkat teknologi informasi atau IT. Adapun bantuan CSR PT. Telkom tersebut yaitu 3 sekolah di Kabupaten Mukomuko,

CSR tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT. Telkom Indonesia, Heri Supriadi didampingi General Manager Witel Bengkulu, Eko Yuliyanto dan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko, Novria Eka Putra, SSTP.

Mukomuko bisa mendapat CSR PT Telkom tidak lepas dari koordinasi dan komunikasi yang intens dilakukan Pemkab Mukomuko dengan perusahaan BUMN itu. Selain itu, konsistensi Pemkab ingin mewujudkan kemudahan mengakses internet bagi warga, turut menjadi perhatian PT Telkom.

“Alhamdulillah, kita (Mukomuko) tahun ini mendapat CSR dari PT Telkom. Ini perdana kita dapat. Ada 3 kabupaten yang dapat. Mukomuko, Seluma, dan Lebong,” kata Novria membenarkan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. Dilansir dari japos.com

Dijelaskannya, sasaran CSR yang diterima untuk Mukomuko yaitu SD Negeri 10 Teramang Jaya, SMP Negeri 23, dan SMP Negeri 16 Mukomuko.

Masing-masing sekolah menerima 2 unit komputer dan 1 perangkat modem orbit. Komputer dapat digunakan untuk operasional sekolah. Sementara modem orbit merupakan alat mempercepat jaringan internet.

“Alasan 3 sekolah tersebut yang dapat CSR Telkom, karena sekolah itu yang jaringan internetnya masih lemot atau lemah. Makanya dibantu modem orbit, sekalian dibantu 2 unit komputer,” jelas Kadis.

“Sebetulnya banyak sekolah yang jaringan internet masih lemah. Tapi secara bertahap insya Allah akan ada CSR Telkom lanjutan. Tidak hanya sekolah, kita berharap tempat lain seperti fasilitas umum juga bisa dapat,” kata Kadis Kominfo.

Novria melanjutkan, pemasangan modem orbit maupun komputer nanti akan diserahkan langsung oleh pihak PT. Telkom ke sekolah penerima.

“Mengenai waktu pemasangan nanti pihak Telkom akan koordinasi dengan Pemkab. Yang jelas, secara simbolis CSR ini sudah diserahkan,” tandas Novria.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page