Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinas Koperasi dan UKM Menerima Audiensi Dekopinwil Bengkulu

BENGKULU, newsikal.comDinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu sambut audiensi Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Bengkulu (Dekopinwil). Kunjungan Dekopinwil Bengkulu disambut langsung oleh kepala dinas koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu Erdiwan, SH. M.Si melalui kabid Pemberdayaan Koperasi Dedi Ernando diruang kerjanya, Selasa (18/01/2022).

Dalam pertemuan itu, ketua Dekopinwil Bengkulu Suimi Fales, SH. MH melalui wakil ketua bidang Diklat Mukti Herawan, AKS, M.Sos mengatakan, silaturahmi ini adalah langkah awal kepengurusan Dekopinwil Bengkulu pasca putusan Mahkamah Agung gugatan kepengurusan Dekopin versi Nurdin Khalid.

“Kunjungan ini adalah koordinasi awal Dekopinwil untuk bersinergi dengan pemerintah pasca putusan MA yang mengesahkan kepengurusan Ketua Umum Sri Kuntari sebagai ketua yang diakui pemerintah. Selain itu, audiensi ini bagian dari revitalisasi awal untuk mendukung pemerintah provinsi Bengkulu dalam perkoperasian agar koperasi bisa naik kelas,” tutur Mukti.

Selain itu, Mukti yang didampingi oleh beberapa pengurus Dekopin lainnya menyampaikan kondisi perkembangan terakhir kondisi Dekopinwil yang baru agar dapat membangun sinergitas dengan pemerintah dengan sebaik mungkin.

Dikatakan Mukti, Dekopinwil Bengkulu akan segera melakukan Rapat kerja wilayah serta musyawarah Dekopin daerah agar program kerja Dekopin bisa dijalankan.

Mukti Herawan turut menegaskan, bahwa Dekopinwil Bengkulu berkomitmen bersama-sama pemerintah daerah provinsi Bengkulu dalam hal ini dinas koperasi dan UKM untuk membangun sinergi menyelaraskan program serta membangun kekuatan jaringan dekopinda-dekopinda kabupaten kota termasuk juga dekopin pusat, serta stake holder lainnya untuk mendorong kemajuan koperasi di provinsi Bengkulu. Salah satunya mendorong transformasi agar koperasi dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi, Dedi Ermando, menyambut baik kunjungan Dekopinwil Bengkulu. Menurutnya, dengan kunjungan Dekopinwil ini, dapat menguatkan pemerintah dalam mewujudkan koperasi naik kelas di provinsi Bengkulu. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page