Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinas Pariwisata Bersama KNPI Tinjau Lokasi Pantai Pasir Putih

BENGKULU, newsikal.comDinas Pariwisata Provinsi Bengkulu bersama rombongan DPD KNPI Kota Bengkulu meninjau langsung lokasi objek wisata di kawasan Pantai Pasir Putih.

Dimana kegiatan tersebut merupakan Instruksi Gubernur Bengkulu mendapat bagian lokasi Pantai Pasir Putih. Hadir di lokasi Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Disparekraf Provinsi Bengkulu Desven Hairi M. Si.

Dirinya menunjukkan langsung patok batasan wilayah yang jadi kewenangan Disparekraf.

 “Jadi untuk lokasi kapling tiga ini. Kita namakan Lemang Tapai, panjangnya 130 meter, disini sudah ada pedagang yang berada didalam lokasi sekitar 10 pedagang,” ungkapnya

Lanjut Disparekraf Provinsi dimana untuk kewenangan pengelolaannya  masih dalam tahap peralihan dari Kota ke Provinsi. Sebab itu, saat ini kewenangan kita menjaga kebersihan dan keamanan serta fasilitasi.

“Adapun untuk kerjasama dengan KNPI. Kita akan lihat dulu bagaimana konsep kerjasamanya. Kemudian berapa lahan yang dibutuhkan, nanti akan kita bahas lagi bersama,” ungkap Desven, Kamis (3/2).

Sebelumnya dari Plt Kepala Disparekraf Provinsi Bengkulu Almidianto,  SE, MT, saat audiensi bersama DPD KNPI Kota Bengkulu Hari Senin tanggal 1 Februari 2022 kemarin. Setelah mendengarkan pemaparan dari Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu dan didampingi Wakil Ketua Bidang OKK Dian Marfani S. Kom, Dirinya menanggapi dengan respon yang baik,

“Tentu saja dengan kehadiran dari DPD KNPI Kota Bengkulu, kami menyambut baik. Dan kita akan jajaki dulu, sebab itu dari konsep yang disampaikan secara lisan maka kami menyambut baik. Kalau bisa segeralah disusun konsepnya kemudian nanti kita presentasi lagi, setelah itu nanti jika memang dapat diterima oleh semua pihak kerjasama ini akan dilanjutkan dengan PKS atau Perjanjian Kerja Sama,” kata Almidianto.

Sementara itu dari Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Pria yang akrab disapa Iwan ini mengatakan setelah dirinya dan rombongan bersama Kabid Pengembangan Destinasi Wisata melihat langsung lokasi.

Ia menyimpulkan bahwa lahan yang telah ditetapkan oleh Pemda Provinsi menjadi kewenangan Disparekraf itu, cukup luas.

“Tujuan kita KNPI hadir disini selain kita memang sudah mempunyai UMKM binaan, kita juga ingin ikut berpartisipasi sebagai anak muda dalam pembangunan daerah.Salah satunya dengan cara ikut menjadi bagian dalam pengembangan destinasi wisata Pantai Pasir Putih ini,” ungkapnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page