Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Gelar Rakor Sinkronisasi Lomba Desa Wisata Tahun 2022

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi perihal konfirmasi dan sinkronisasi dukungan lomba desa wisata Provinsi Bengkulu Tahun 2022, di aula Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Selasa pagi (15/11/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Provinsi Bengkulu Desven Amril rapat koordinasi ini dihelat mengingat lomba desa wisata Provinsi Bengkulu Tahun 2022 sudah memasuki tahap akhir yakni verifikasi dan visitasi lapangan peserta lomba desa wisata yang masuk nominasi 10 besar yang akan dilanjutkan pada tahap penetapan 5 desa wisata pemenang.

“Kegiatan lomba desa wisata ini kan sudah berlangsung dari tanggal 18-20 Oktober untuk seleksi administrasi nya, untuk jadwal pemilihan desa terbaik itu dilakukan pada tanggal 23-25 Oktober dan diambil 10 besar terbaik,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk saat ini sudah mulai masuk dalam tahap akhir penetapan dan akan diambil 5 desa wisata pemenang. Untuk pengumuman 5 desa wisata pemenang lomba desa wisata akan diumumkan pada puncak HUT ke- 54 Provinsi Bengkulu pada 18 November mendatang.

“Nah, kegiatan rapat koordinasi sinkronisasi lomba ini, para instansi yang kita undang itu bisa memberikan dukungan dan partisipasinya, bisa dalam bentuk pemberian hadiah atau door prize yang akan diberikan kepada pemenang lomba desa wisata tahun 2022 ini, dengan harapan support yang berikan ini bisa memotivasi desa-desa agar bisa lebih berkreasi lagi dalam pengembangan desa wisata,” harapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button