Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Tertibkan Tata Kelola Para Pedagang di Wisata Pantai Panjang

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menertibkan tata kelola bagi para pedagang di wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu. Hal tersebut berkerja sama dengan koordinator pedagang dan Satpol PP, Jumat pagi (14/10/2022).

Kadis Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang Pengembangan Produk dan Pelayanan Wisata Sardi menjelaskan bahwa semenjak diambil oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) kawasan wisata pantai panjang itu mereka tingkatkan tata kelola pedagang dengan baik.

“Kegiatan pembersihan kawasan wisata pantai panjang ini kita lakukan setiap hari jum’at untuk menata dan mengelola wisata dengan baik”, katanya.

Kemudian, selain menata dan mengelola hal tersebut, pihaknya juga mengkroscek bangunan para pedagang yang tidak layak. Sehingga setelah kewenangan itu diambil dari Pemerintah Kota (Pemkot) dari 2021 lalu mereka akan menata dan mengelola dengan baik.

“Kita juga menata dibeberapa zona hingga pantai berkas. Dalam waktu dekat ini kita akan panggil koordinator pedagang untuk duduk bersama dalam memajukan wisata di kawasan wisata pantai panjang,” tambahnya.

Sementara, salah satu pedagang Reni mengutarakan, mereka sangat berbahagia setelah adanya kebijakan tata kelola wisata dengan baik. Menurutnya, hal tersebut bentuk peduli pemerintah dalam memajukan wisata di Bengkulu.

“Kalau kami sih, sangat senang dengan kebijakan ini,” singkatnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button