Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu melalui Bidang Pembinaan SMA bekerjasama dengan RBTV menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Jenjang SMA tingkat Provinsi Bengkulu di Aula Hotel Pasir Putih (29/4/2022). Lomba ini dibuka oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA yang ditandai dengan pemukulan dol didampingi Kapolda Bengkulu, DPRD Provinsi Bengkulu, Danrem 041/Gamas, Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, serta GM RBTV.

Cerdas cermat ini mengusung tema “Kita Wujudkan Profil Pelajar Pancasila Melalui LCC Tingkat SMA Se-Provinsi Bengkulu”. Disampaikan Rohidin, bahwa kegiatan lomba cerdas cermat ini merupakan media untuk meningkatkan kemampuan siswa agar mampu bersaing dan melatih diri, untuk menjadi pribadi yang siap diuji.

Gubernur Bengkulu Memberikan Hadia Sepeda Pada Siswa Yang Berhasil Menjawab Pertanyaan Spesial.

 

“Ketika kita mampu mengelola dua aspek ini, insyaallah kita menjalani kehidupan ini berjalan dengan lebih baik. Sederhana sekali, kalau kita bisa menjalani tahapan kehidupan dengan cerdas kemudian kita sikapi dengan cermat,” kata Rohidin.

Rohidin berpesan agar seluruh peserta dapat menggunakan kesempatan ini dengan baik. Ajang perlombaan harus dijadikan sebagai media untuk melatih diri, gigih menyiapkan diri menjadi pemenang dan satu sisi juga menyiapkan diri untuk lapang dada atau siap menerima kekalahan.

Kegiatan lomba ini, diikuti oleh peserta dari 10 Kabupaten/Kota, setiap kabupaten mengirimkan 2 regu. Pada kesempatan ini, secara khusus Gubernur Bengkulu memberikan pertanyaan kehormatan kepada seluruh peserta.

Peserta yang ditunjuk dan berhasil menjawab pertanyaan dari Gubernur, langsung diberikan satu unit sepeda dan uang tabungan serta bingkisan. Pertanyaan kehormatan juga diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulin Hidayat, disambung dengan pertanyaan kehormatan dari DPRD Provinsi Bengkulu dan GM RBTV.

Pada putaran pertama babak penyisihan peserta lomba cerdas cermat dibagi menjadi 6 regu, masing-masing regu akan bersaing dalam 3 babak yaitu, babak aliran, babak lemparan, dan babak rebutan. Regu yang mendapatkan nilai tertinggi berhak melaju untuk bertanding ke semi final.

Regu yang berhasil masuk semifinal bertanding dalam 3 sesi, masing-masing sesi diambil satu pemenang untuk melaju ke final. Regu yang berhasil melaju ke final yaitu, Bengkulu kota I, Bengkulu Selatan II, dan Bengkulu Kota III.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page